Keluarga

Beri Motivasi Kunci Membuat Anak Mau Bantu Membereskan Rumah Lo!

Beri Motivasi Kunci Membuat Anak Mau Bantu Membereskan Rumah Lo!

MOMSMONEY.ID - Ternyata salah satu cara membuat anak mau membereskan rumah adalah memberikan mereka motivasi!

Melansir Habits and Home, memberikan motivasi sama seperti memberikan hadiah. Nah menggunakan sistem hadian pada anggota keluarga secara rutin bisa jadi cara yang sangat efektif untuk membuat anak mau membantu. 

Baca Juga: Promo Tiket.com Sampai 23 Nov 2023, Diskon Tiket Bus & Travel Hingga Rp 175.000

Anda bisa gunakan kalimat ini “Yuk kita lakukan tiga hal ini sehingga kita bisa beli es krim bersama.” Cukup dengan mengganti motivasi sesuai dengan kesukaan anak Anda. 

Dengan kalimat di atas, Anda juga menciptakan suasana kerjasama dan memberikan tujuan yang jelas untuk menyelesaikan tugas yng diberikan. 

Contohnya, jika anak Anda membantu mencuci piring, mengangkat jemuran dan menyapu ruang tamu Anda bisa berjanji untuk memberinya waktu bermain bersama di malam hari atau menonton TV bersama atau jalan-jalan ke tempat yang mereka suka. 

Pendekatan ini tidak hanya memotivasi anak Anda mau membersihkan rumah tetapi juga memperkuat ikatan kalian sebagai keluarga dengan menekankan pentingnya menghabiskan waktu bersama. 

Baca Juga: Promo Tiket.com Setiap Hari, Diskon dan Cashback Tiket Travel Hingga Rp 15.000

Lebih dari tu, dengan bekerja bersama dengan anak, Anda telah memberikan contoh positif bagaimana menghargai pekerjaan rumah. Mereka akan belajar bahwa setiap anggota keluarga memiliki peran untuk menjaga kebersihan dan kerapian rumah. Ini juga membuat munculnya perasaan persatuan dan berbagi tanggung jawab.

Kalimat ini juga bisa menumbukan sikap positif anak terhadap tugas rumah dan memahami koneksi antara usaha dan hadiah yang datang setelahnya. Seiring berjalannya waktu, mereka akan memiliki kemampuan manajemen mengatur urmha yang baik dan mengapresiasi pentingnya bekerja sama sebagai keluarga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News