Keluarga

Begini Cara Bikin Kasur Terasa Nyaman dan Empuk Seperti di Hotel

Begini Cara Bikin Kasur Terasa Nyaman dan Empuk Seperti di Hotel

MOMSMONEY.ID -  Ketika menginap di hotel, pasti Anda merasakan sensasi tidur yang nyaman, nyenyak dan mewah. Jika tahu rahasianya, Anda bisa membuat kasur Anda di rumah terasa nyaman seperti di hotel. 

Caranya mudah kok Moms! Umumnya kamar hotel menyediakan kasur, seprai dan selimut dengan kualitas yang bagus. Tujuannya untuk membuat tidur para pengunjung terasa nyaman. 

Nah biasanya untuk membuat kasur terasa nyaman dan empuk mereka menggunakan bantal yang terbuat dari bulu angsa. Serta memilih kasur dengan kualitas terbaik yang terbuat dari pegas dan busa. 

Tapi tenang saja, ada cara membuat kasur Anda di rumah terasa nyaman seperti di kamar hotel dengan mengikuti panduan ini. Yuk langsung intip saja!

Baca Juga: Wajib Tahu! Kenali 5 Jenis Sabun Mandi dan Ciri-cirinya Sebelum Dipakai

5 cara membuat kasur Anda di rumah terasa nyaman dan empuk seperti kasur di hotel

1. Investasikan dana Anda untuk membeli kasur mewah

Salah satu cara membuat kasur Anda terasa nyaman seperti di kasur hotel adalah mengganti kasur lama dengan yang baru. Sebab usia penggunaan kasur yang baik tidak lebih dari 5-7 tahun. Jika lebih dari itu dan sudah cenderung cekung maka kasur Anda akan membuat Anda sakit punggung. 

Jika Anda suka dengan kasur tradisional, pilih kasur dengan pegas yang tebal dan memiliki kotak pegas di bagian bawahnya untuk memberikan permukaan yang stabil.
Namun untuk kenyamanan yang lebih maksimal, Anda bisa membeli kasur jenis hybrid. Kasur ini merupakan campuran pegas dengan memory foam di bagian atasnya. Memory foam adalah busa yang bisa menyesuaikan bentuk tubuh dan posisi tidur Anda. 

2. Gunakan pelapis kasur

Cara membuar kasur Anda terasa nyaman seperti di kamar hotel adalah menggunakan lapisan atas kasur. Lapisan ini berfungsi membuat kasur Anda lebih padat tanpa harus beli kasur baru. 

Lapisan atas kasur adalah lapisan banyalan ekstra di atas kasur lama Anda yang membuat kasur lebih nyaman. Ini akan membuat tubuh Anda lebih nyaman dan mengurangi titik-titik tekanan di pinggul, bahu dan lutut. 

Pilih pelapis yang terbuat dari lateks atau memory foam untuk meredam guncangan. Namun untuk yang lebih hemat, Anda bisa memilih kasur bulu dibanding menggunakan pelapis kasur. 

3. Gunakan bantal yang terbuat dari bulu angsa

Kebanyakan hotel mewah menggunakan bantal yang terbuat dari bulu angsa karena memberikan kenyamanan ekstra. Anda bisa menggunakan 2-4 bantal yang ditumpuk. 

Cara ini membuat Anda terasa tidur di awan. Anda juga bisa menggunakan tumpukan bantal ini untuk bantalan tubuh Anda. 

4. Pilih seprai putih datar

Salah satu kunci utama membuat kamar Anda terasa seperti kamar hotel adalah menggunakan seprai katun berwarna putih. Alasan hotel menggunakan seprai kasur warna putih adaalah untuk menghadirkan kesan mewah dan bersih serta nyaman.

Jadi Anda bisa menghadirkan suasana hotel ini di rumah Anda dengan seprai putih. Usahakan pilih seprai datar ketimbang seprai yang cenderung pas di kasur. Kemudian lipat susanya di bagian bawah kasur sama seperti yang dilakukan staf hotel dalam menata sprei kasur. 

Caranya letakan seprai di atas kasur hingga menutupi seluruh permukaan. Kemudian taruh empat sisi seprai di bawah kasur. Rapikan kembali, dan tekuk pada sudut kasur menjadi segitiga dan kembali masukkan dengan kuat ke bawah kasur. 

5. Cuci seprai secara teratur

Hotel umumnya mencuci seprai secara teratur tujuannya untuk menjaga kebersihan dan keharuman seprai. Nah coba lakukan ini di rumah, dijamin kasur Andda teraa seperti kasur hotel. 

Apalagi, melansir penelitian yang dilakukan National Sleep Foundation, 75% orang melaporkan tidur mereka lebih baik dengan seprai yang harum. Untuk itu gunakan produk pembersih dengan harum yang menenangkan. 

Baca Juga: Musim Gajian, Cek Promo Sociolla Spesial Gajian untuk Belanja Skincare dan Makeup

Demikian informasi cara membuat kasur Anda di rumah terasa seperti kasur di kamar hotel. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News