Keluarga

Apakah Boleh Menggunakan Pemutih untuk Mencuci Handuk Putih?

Apakah Boleh Menggunakan Pemutih untuk Mencuci Handuk Putih?

MOMSMONEY.ID - Ternyata, Anda boleh saja menggunakan pemutih untuk mencuci handuk putih. Namun, dengan cara dan takaran yang tepat.

Handuk putih memberikan kesan mewah saat kita menggunakannya, seperti di hotel. Namun handuk putih sangat mudah kotor dan menguning jika sering digunakan.

Lalu, bagaimana cara membuat handuk putih kembali seperti baru?

Melansir Better Homes and Gardens, handuk putih yang lama kelamaan menguning adalah hal yang. tidak bisa dihindari. Tapi, pelaku utamanya bukan produk pemutih. 

Baca Juga: Ini 7 Barang yang Harus Lebih Sering Dicuci, Mungkin Moms Sering Lupa!

Peneliti Clorox dan ahli kebersihan May Gagliardi alias Dr Binatu mengatakan, dari hasil penelitian yang dilakukan, kain rusak secara alami dari waktu ke waktu karena mesin cuci dan proses pengeringan.

Penggunaan pemutih biasa bersamaan dengan deterjen tidak merusak kain secara signifikan. Pemutih bisa merusak kain karena kebanyakan orang tidak memperhatikan aturan penggunaannya.

Bisa jadi mereka melewatu waktu pra-rendam yang disarankan, menggunakan pemutih terlalu banyak atau mengoleskan pemutih langsung ke cucian tanpa mengencerkannya. Semua faktor ini bisa membuat handuk menguning. 

Baca Juga: Begini lo Cara Bikin Seprai yang Menguning Kembali Menjadi Putih

Apakah handuk aman menggunakan pemutih?

Tidak semua handuk putih aman diputihkan dengan menggunakan produk pemutih. Untuk memastikannya, Anda perlu memeriksa label perawatan. 

Jika ada ikon aman menggunakan pemutih maka Anda bisa menggunakan pemutih. Selain itu, handuk yang terbuat dari 100% katun biasanya aman menggunakan produk pemutih. 

Jadi, cara untuk membuat handuk kembali putih, Anda bisa menggunakan produk pemutih untuk handuk yang aman untuk produk pemutih. Selain itu, selalu cuci handuk dengan air panas agar proses pencucian semakin bersih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News