BisnisYuk

Airbnb Hadirkan Fitur Baru untuk Perjalanan Grup

Airbnb Hadirkan Fitur Baru untuk Perjalanan Grup

MOMSMONEY.ID - Mempermudah pelancong mendapatkan penginapan di destinasi liburannya, Airbnb menghadirkan berbagai fitur baru. Sebelumnya, Airbnb memperkenalkan Ikon Pop. Yakni kategori baru pengalaman luar biasa yang dilayani oleh nama-nama besar di dunia musik, film, televisi, seni, olahraga, dan banyak lagi.

Kini, Airbnb juga menghadirkan fitur-fitur baru untuk perjalanan grup. Lebih dari 80% pemesanan di Airbnb adalah perjalanan grup, namun sebelumnya aplikasi ini tidak dirancang untuk grup. Itulah sebabnya kami memperkenalkan beberapa fitur baru yang akan lebih mempermudah perencanaan perjalanan grup

● Favorit bersama

Kini Anda bisa dengan mudah membagikan favorit Anda kepada orang lain dalam perjalanan Anda, mengundang mereka untuk menambahkan rumah, memberikan catatan dan memilih pilihan penginapan. Saat Anda membagikan beberapa daftar penginapan dengan orang lain, aplikasi ini akan membuat daftar favorit yang terdiri dari rumah-rumah tersebut.

● Tab Pesan Baru

Tab Pesan kini sudah dirancang ulang sehingga memungkinkan semua orang yang melakukan perjalanan untuk berkirim pesan dengan tuan rumah di utas grup. Desain yang disederhanakan ini menggabungkan semua pesan tamu, tuan rumah, dan dukungan pelanggan di satu tempat sehingga mudah dicari di seluruh pesan. Fitur reaksi memungkinkan tamu dan tuan rumah untuk merespons dengan emoji, dan balasan cepat yang disarankan AI akan membantu tuan rumah menjawab pertanyaan umum dengan segera.

Baca Juga: Ini 11 Ikon Pop Pertama yang Diluncurkan Airbnb

● Undangan perjalanan

Setelah Anda memesan perjalanan, Anda dapat mengundang orang lain untuk bergabung dengan Anda menggunakan kartu pos digital sesuai destinasi yang dituju dengan ilustrasi karya berbagai seniman dari seluruh dunia. Semua orang yang bergabung dalam perjalanan akan mendapatkan semua detail reservasi termasuk alamat lengkap, kata sandi Wi-Fi, dan petunjuk check-in.

Peningkatan untuk Tuan Rumah

Update Mei 2024 juga menyertakan peningkatan fitur untuk tuan rumah berdasarkan umpan balik mereka.

Brian Chesky, co-founder dan CEO Airbnb bilang, aplikasi Airbnb telah memperluas fungsi panel muka penghasilan dengan menyertakan bagan performa interaktif dan laporan penghasilan otomatis. Tab daftar penginapan terbaru Airbnb memberi kendali yang lebih besar kepada tuan rumah saat membuat dan mengedit tur foto untuk memamerkan tempat mereka.

“Kami juga telah menambahkan cara mudah untuk beralih dengan cepat antara mode tamu dan tuan rumah di aplikasi,” kata Brian dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Ikon dan fitur baru untuk perjalanan grup kata Brian telah tersedia untuk semua orang di dunia. Pembaruan untuk tuan rumah juga telah tersedia di aplikasi dengan mendaftar di Akses Awal Airbnb.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Staycation Bareng Keluarga dari Airbnb

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News