Santai

Ada Qalbox di Muslim Pro, Hadirkan Berbagai Konten Lokal dan Global

Ada Qalbox di Muslim Pro, Hadirkan Berbagai Konten Lokal dan Global

MOMSMONEY.ID - Muslim Pro, aplikasi gaya hidup muslim yang dapat digunakan di Indonesia baru saja menghadirkan Qalbox di aplikasinya. Melalui aplikasi ini terdapat berbagai konten atau tayangan islami yang bisa dinikmati pengguna.

Adapun, Qalbox adalah layanan streaming hiburan video on demand berlangganan global yang menampung berbagai konten yang merayakan identitas dan budaya Muslim.

Fara Abdullah Co-CEO Bitsmedia menerangkan, Qalbox sudah dirilis secara global sejak 6 bulan lalu namun baru benar-benar diluncurkan di Indonesia di bulan Ramadan jni. Karenanya, dia mengakui saat ini masih tahap awal untik melihat konten apa yang diminati di Indonesia.

Meski begitu, dia juga mengatakan bahwa pengguna Indonesia saat ini mulai beralih dari konten audio dan editorial ke konten visual atau video. Menurutnya, anyak orang Indonesia yang mencari konten-konten islami sehingga berbagai konten seperti tadarus Al-Qur’an hingga film islami.

Bukan hanya itu, masyarakat Indonesia juga senang mengonsumsi konten yang berasal dari global tetapi sudah diubah menjadi lebih lokal. “Ini adalah salah satu tantangannya dimana membuat konten-konten yang melokal yang bersumber dari global,” tutur Fara, Selasa (11/4).

Baca Juga: Ramalan Cuaca Besok (14/4) di Banten dari BMKG, Hujan Berpotensi Mengguyur

Tak hanya konten dari global, Fara juga mengatakan bahwa pihaknya turut ingin membawa konten-konten dari Indonesia ke pasar global. 

Adapun, berbagai konten yang bisa diakses melalui Qalbox mulai dari seri original seperti Food from The Heart, Simple Sahur, Tadaruz Al Quran: 30 Juz for 30 Days, Hadith of the Day, dan Soulful Remembrance (Zikir). Tersedia konten berlisensi populer seperti Omar dan Sultan & The Khan. Tak hanya itu masih ada berbagai tayangan yang disaksikan di Qalbox.

Adapun, dengan berlangganan layanan premium, pengguna di Indonesia dapat menikmati pengalaman bebas iklan dari semua fitur di aplikasi Muslim Pro, termasuk Qalbox.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News