Santai

Di Luar Nalar, 6 Tontonan Fantasi Ini Kisahnya Diangkat Dari Mitos Loh

Di Luar Nalar, 6 Tontonan Fantasi Ini Kisahnya Diangkat Dari Mitos Loh

MOMSMONEY.ID - Ceritanya di luar nalar, tonton rekomendasi tontonan fantasi yang kisahnya diangkat dari mitos dan cerita rakyat ini, yuk.

Tontonan bertema fantasi menjadi menarik sebab hampir semua ceritanya diangkat dari cerita mitos dan juga legenda cerita rakyat.

Dengan tampilan cerita yang menarik, tontonan film dan serial bertema fantasi juga memiliki cerita dengan unsur sejarah yang bisa membantu menambah wawasan.

Nah, berikut ada beberapa rekomendasi tontonan serial dan film fantasi yang kisahnya diangkat dari mitos atau cerita rakyat.

Baca Juga: 6 Anime Thriller di Netflix Cocok Buat Penggemar Cerita Menegangkan

Ragnarok

Serial Netflix yang satu ini merupakan serial fantasi adaptasi mitos yang tak boleh sampai ketinggalan untuk ditonton. Ragnarok menceritakan tentang sebuah kota kecil di Norwegia yang tercemar limbah.

Tak hanya itu saja, gletser yang mencair pun juga semakin memperparah keadaan di sana. Hingga suatu ketika muncullah seorang legenda yang memiliki tugas untuk memerangi musuh lama.

Errementari: The Blacksmith and the Devil

Errementari: The Blacksmith and the Devil adalah film original Netflix yang memiliki genre fantasi horor. Film ini merupakan film yang ceritanya diangkat dari cerita rakyat di Basque.

Film ini menceritakan tentang seorang pandai besi yang menganiaya iblis yang ia anggap menjadi penyebab hidupnya yang menderita. Di sisi lain tanpa ia sadari seorang anak yatim sedang mencoba untuk membebaskan sang iblis dari siksaan tersebut.

Baca Juga: Serunya Adu Kecerdasan Lewat 5 Game Show Korea Ini, Terbaru Ada University War

Blood of Zeus

Serial animasi Netflix ini juga merupakan serial yang ceritanya diangkat dari mitos dan cerita rakyat populer. Mengambil latar kehidupan raja-raja Yunani, Blood of Zeus mengisahkan tentang Heron, seorang rakyat biasa yang hidup di masa Yunani kuno.

Suatu hari ia menemukan sebuah fakta bahwa ternyata ia merupakan anak Zeus, Dewa Yunani. Ia bahkan juga memiliki misi untuk menyelamatkan dunia dari serangan iblis jahat.

Invisible City

Serial yang populer di Netflix dan telah dikonfirmasi akan season keduanya ini, juga merupakan serial fantasi yang wajib ditonton di Netflix.

Serial ini menceritakan tentang hidup seorang laki-laki yang mulai menyadari bahwa ia hidup berdampingan dengan makhluk mitos. Ia juga kemudian menyadari bahwa hubungannya dengan makhluk tersebut menjadi satu-satunya kunci pada masa lalunya.

Baca Juga: Ada Pee Mak, Coba Tonton 6 Rekomendasi Film Horor Romantis Ini Yuk

Primbon

Merupakan film asal Indonesia, film Primbon juga lekat dengan kisah mitos horor adat Jawa. Film horor ini mengisahkan tentang kisah seorang gadis perempuan yang menghilang selama tujuh hari dan tiba-tiba kembali pulang.

Keluarganya yang percaya akan primbon adat Jawa pun tak mempercayai jati diri gadis tersebut. Sebab serangkaian teror mengerikan ikut muncul setelah kepulangan gadis tersebut.

The Sandman

Serial The Sandman adalah serial yang diadaptasi dari buku komik penulis Neil Gaiman dan diterbitkan oleh DC Comics. The Sandman merupakan serial fantasi terbaru yang masuk dalam jajaran top series Netflix.

Setelah bertahun-tahun terkurung dalam penjara, Morpheus, Raja Mimpi, kembali melakukan perjalanannya melintasi dunia untuk mencari tahu apa yang dicuri darinya dan mengembalikan kekuatannya.  

Itulah rekomendasi tontonan film dan serial fantasi yang ceritanya diangkat dari mitos dan legenda cerita rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News