Bugar

9 Camilan untuk Penderita Asam Lambung yang Enak dan Aman Dikonsumsi

9 Camilan untuk Penderita Asam Lambung yang Enak dan Aman Dikonsumsi

MOMSMONEY.ID - Tak perlu khawatir karena ada sejumlah pilihan camilan untuk penderita asam lambung yang aman dikonsumsi. Cek di sini.

Penderita asam lambung harus memilih makanan yang tepat, termasuk saat mencari camilan yang aman.

Asam lambung yang tinggi dapat memicu ketidaknyamanan dan gejala lain jika makanan yang dikonsumsi memicu produksi asam secara berlebihan.

Berikut Momsmoney rangkumkan beberapa camilan untuk penderita asam lambung:

1. Oatmeal

Oatmeal merupakan pilihan yang sangat baik untuk camilan karena teksturnya yang lembut dan kemampuannya dalam menyerap asam di lambung. Anda bisa menikmati oatmeal dengan sedikit madu atau buah-buahan yang aman seperti pisang untuk menambah rasa.

Baca Juga: Enak dan Mudah Dibuat, Ini 10 Jus Buah untuk Penderita Asam Lambung

2. Pisang Bakar

Pisang adalah buah yang sangat baik untuk penderita asam lambung dan mengolahnya menjadi pisang bakar bisa menjadi alternatif camilan yang lezat. Pisang bakar bisa ditambahkan dengan sedikit kayu manis atau madu untuk penambah rasa.

3. Yogurt Yunani

Yogurt Yunani kaya akan probiotik yang baik untuk kesehatan sistem pencernaan. Yogurt ini memiliki tekstur yang creamy dan bisa dicampur dengan buah-buahan yang tidak asam, seperti melon atau apel, untuk membuat camilan yang segar dan menyehatkan.

Baca Juga: 9 Buah Penurun Asam Urat Paling Cepat, Cek dan Konsumsi yuk

4. Smoothie Pisang dan Melon

Menggabungkan pisang dan melon dalam satu smoothie bukan hanya menciptakan camilan yang enak tapi juga sangat menyegarkan dan baik untuk lambung. Smoothie ini mudah dibuat dan bisa dijadikan camilan praktis di siang hari.

5. Sup Kacang Polong

Sup kacang polong hangat bisa menjadi camilan yang mengenyangkan. Kacang polong adalah sumber serat dan protein yang baik, dan sup ini lembut untuk lambung, membuatnya cocok untuk penderita asam lambung.

Baca Juga: Bisa Bikin Kambuh, Ini 7 Buah yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Asam Urat

6. Roti Panggang dengan Alpukat

Alpukat adalah sumber lemak sehat yang baik dan memiliki keasaman yang rendah. Oleskan alpukat pada roti gandum panggang untuk camilan yang tidak hanya lezat tapi juga memuaskan dan baik untuk pencernaan.

7. Edamame

Melansir dari Health Central, edamame adalah kedelai muda yang direbus dan bisa menjadi camilan rendah lemak yang kaya akan protein. Edamame hanya membutuhkan sedikit garam untuk menambah rasa, membuatnya menjadi pilihan camilan yang baik untuk penderita asam lambung.

Baca Juga: 11 Jus Penurun Kolesterol Paling Cepat Layak Anda Coba, Mudah Dibuat lo

8. Puding Chia

Puding chia adalah camilan yang kaya serat dan omega-3. Campurkan biji chia dengan susu almond atau susu kelapa, tambahkan sedikit madu atau sirup maple, dan biarkan semalaman di kulkas.

Puding ini lembut dan bisa dicampur dengan buah-buahan seperti beri atau mangga yang matang untuk menambah rasa.

9. Hummus dengan Wortel

Hummus terbuat dari kacang arab yang dikombinasikan dengan bahan-bahan seperti minyak zaitun dan lemon, dan biasanya aman untuk penderita asam lambung. Sajikan dengan irisan wortel untuk camilan yang sehat dan kaya serat.

Itulah beberapa camilan untuk penderita asam lambung yang enak dan aman dikonsumsi. Semoga bermanfaat, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News