Santai

8 Tanaman Hias Mampu Hidup di Ruangan Gelap, Tetap Tumbuh Meski Tidak Ada Cahaya

8 Tanaman Hias Mampu Hidup di Ruangan Gelap, Tetap Tumbuh Meski Tidak Ada Cahaya

MOMSMONEY.ID - Pada umumnya, tanaman hias memerlukan cahaya untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Akan tetapi, ada beberapa tanaman hias mampu hidup di ruangan gelap.

Tanaman hias mampu hidup di ruangan gelap ini tetap tumbuh meski berada di tempat yang gelap. 

Tanaman hias mampu hidup di ruangan gelap tentunya cocok untuk disimpan di kamar yang tidak banyak terkena cahaya. 

Baca Juga: 8 Bunga yang Mekar di Dalam Rumah, Bisa Mempercantik Ruangan

Mengutip Balcony Garden Web, berikut tanaman hias mampu di ruangan gelap:

1. Aglonema

Aglaonema adalah salah satu tanaman dalam ruangan terbaik yang tumbuh subur tanpa adanya sinar matahari langsung. Ini juga merupakan pilihan yang cocok untuk tukang kebun pemula.

2. Calathea

calathea lutea

Calathea menawarkan daun lonjong dengan pola berani dan beragam warna. Tanaman anggun ini tidak pilih-pilih tentang kebutuhan cahaya dan tumbuh dengan baik dalam kondisi cahaya redup.

Baca Juga: Cara Perawatan Tanaman Hias Sesuai Usia, Ikuti Rencana dan Langkah-langkahnya

3. Philodendron

Daunnya yang hijau mengkilat membawa suasana tropis ke dalam rumah – tetap sehat dan berkilau meski tidak sering terkena sinar matahari langsung. Inilah cara menumbuhkannya.

4. Dracaena

Dracaena  bersifat sangat pemaaf dan dapat bertahan dalam berbagai kondisi, termasuk kekeringan sesekali dan cahaya redup.

5. Peace Lily

Keindahan yang mudah dirawat dengan bunga bracts berwarna putih yang menarik ini dapat ditanam di tempat teduh yang tidak banyak terkena sinar matahari. 

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Indoor yang Cocok untuk Musim Hujan, Bisa Disimpan di Dalam Rumah

6. Lidah Buaya

Lidah buaya cukup mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi pertumbuhan dan juga dapat bertahan hidup dalam kondisi cahaya redup. Ia juga menawarkan berbagai manfaat kulit!

7. Pothos 

Di alam, ia lebih suka tumbuh di tempat teduh, sehingga tidak mengherankan jika ia juga dapat tumbuh dengan baik dalam cahaya tidak langsung, sehingga paling baik ditanam di ruangan dengan pencahayaan rendah.

8. Tanaman Ular

Tanaman hias pemurni udara ini memiliki banyak manfaat yang terbukti secara ilmiah, dan perawatannya juga rendah. Ia dapat mentolerir naungan penuh, sinar matahari penuh, dan kekeringan sesekali dengan sangat baik.

Nah, itulah beberapa tanaman hias mampu hidup di ruangan gelap. Tetap bisa tumbuh dan berkembang meski tidak ada cahaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News