Santai

7 Rekomendasi HP dengan Kamera Canggih dan Luar Biasa, Hasilnya Mirip Kamera DSLR

7 Rekomendasi HP dengan Kamera Canggih dan Luar Biasa, Hasilnya Mirip Kamera DSLR

MOMSMONEY.ID - Membawa kamera DSLR sedikit merepotkan karena memiliki ukuran dan besar sehingga tidak praktis. Saat ini ada banyak hp dengan kamera canggih dan luar biasa. 

Artikel ini memberikan 7 rekomendasi hp dengan kamera canggih dan luar biasa yang dapat Anda manfaatkan saat pergi liburan. 

Anda tidak perlu membawa DSLR. Sekarang, hp dengan kamera canggih dan luar biasa dapat Anda temukan dengan mudah. 

Baca Juga: Tips Setting Kamera iPhone 13 dengan Hasil Foto Kualitas Terbaik, Ini Rahasianya

Bahkan, harga hp dengan kamera canggih juga cukup bersahabat di kantong. Lalu, apa saja rekomendasi hp dengan kamera canggih dan luar biasa tersebut?

Mengutip Guiding Tech, berikut ini rekomendasi hp dengan kamera canggih dan luar biasa. 

1. Xiaomi 14 Ultra

Selain sensor 1 inci, Xiaomi 14 Ultra juga menawarkan aperture variabel mulai dari f/1.6 hingga f/4.0. Pasangkan itu dengan lensa ultrawide, telefoto 3X, dan periskop 5X dan Anda akan mendapatkan salah satu pengaturan kamera terbaik yang lengkap di ponsel cerdas. Pemrosesan Leica adalah yang terbaik yang menghasilkan beberapa gambar bagus dari ponsel.

Jika Anda mencari sesuatu yang lebih ringkas atau terjangkau, Xiaomi 14 juga memiliki foto yang luar biasa.

2. Oppo Find X7 Ultra

Selain kamera utama dan ultrawide, Find X7 Ultra memiliki telefoto 3X dan periskop 6X, bukan lensa 5X pada Xiaomi. Namun, Xiaomi 14 Ultra menawarkan solusi tele-makro menggunakan lensa 3X yang memungkinkan Anda mengklik objek jarak dekat. Jadi, jika itu yang Anda sukai, 14 Ultra adalah pilihan yang tepat. Namun, Find X7 Ultra menghasilkan zoom lossless yang lebih baik pada level yang lebih tinggi, berkat lensa 6X.

Baca Juga: Rekomendasi HP Samsung Terbaru 2024: Samsung A15, Samsung A15 5G, Samsung A25 5G

Internal kedua ponsel kurang lebih serupa sehingga Anda dapat memilih di antara keduanya berdasarkan preferensi fotografi Anda.

3. iPhone 15 Pro Max

IPhone 15 Pro Max

Meski tidak membanggakan spesifikasi kelas atas di atas kertas, iPhone 15 Pro Max menawarkan pengalaman sederhana baik bagi fotografer pemula maupun berpengalaman. Cukup arahkan ke lokasi kejadian dan tekan tombol rana. Itu cukup untuk memastikan Anda mendapatkan gambar bagus yang pasti akan membuat Anda suka di Instagram. Penembak 5X juga menghasilkan beberapa potret fantastis.

IPhone juga telah dianggap sebagai yang terbaik dalam videografi ponsel pintar selama bertahun-tahun dan 15 Pro Max memenuhi gagasan tersebut. Jadi, jika Anda seorang pembuat konten, ini adalah pilihan terbaik Anda.

4. Google Pixel 8 Pro

Algoritme perangkat lunak Google tidak hanya terbatas pada pemrosesan gambar yang diklik. 8 Pro menambahkan banyak fitur AI ke perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membuat foto Anda terlihat lebih baik. Baik itu fitur Unblur untuk memastikan tidak ada wajah yang buram atau Magic Eraser untuk menghilangkan elemen yang tidak diinginkan pada sebuah foto.

Baca Juga: 4 Fitur Darurat iPhone yang Wajib Diketahui, Bisa Deteksi Kecelakaan

Jika Anda mencari ponsel kamera yang simpel tetapi tidak ingin pergi ke taman bertembok untuk mendapatkan iPhone, Pixel 8 Pro adalah pilihan yang tepat.

5. Samsung Galaxy S24 Ultra

Bukan berarti kamera belakangnya tidak bagus. Keempat kamera di bagian belakang S24 Ultra tentunya mampu menghasilkan gambar yang luar biasa. Namun, pemrosesan perangkat lunak Samsung sedikit lambat dan sensornya tidak sebesar beberapa nama lain dalam daftar ini. Hasilnya, fotonya bagus; tidak bagus.

Yang menjadi unggulan adalah performa kamera selfienya. Jika Anda mengklik banyak foto diri sendiri atau bersama sekelompok teman, Galaxy S24 Ultra tidak akan mengecewakan. Rentang dinamisnya luar biasa dan fotonya detail. Ditambah lagi, Anda juga bisa melakukan selfie dari jarak jauh menggunakan S-Pen.

6. Sony Xperia 1 VI

Tentu saja aplikasi kamera Sony Xperia 1 VI juga memiliki mode otomatis. Namun, kamera memiliki performa terbaik saat digunakan dalam Mode Pro. Hal ini terutama karena algoritma pemrosesan gambar Sony tidak sebaik beberapa merek lain. Jadi, jika Anda mengetahui level ISO dan nilai kecepatan rana, silakan gunakan Xperia 1 VI.

Baca Juga: 5 Pengaturan iPhone yang Perlu Diubah, Bisa Meningkatkan Kualitas Foto

Kiat pro: Xperia 1 VI juga dapat digunakan sebagai jendela bidik dengan kamera Sony yang sudah ada, jadi jika Anda sudah berada di ekosistem Sony, akan lebih masuk akal untuk memiliki ponsel ini.

7. Google Pixel 7

Pemrosesan perangkat lunak Google menghasilkan detail dan warna terbaik bahkan dari perangkat keras lama. Artinya, Anda tidak akan kehilangan banyak keunggulan kamera dari Pixel 8 tahun ini meskipun Anda menggunakan Pixel 7. Meski terjangkau, performa Pixel 7 dalam kondisi cahaya rendah sangat baik. 

Nah itulah beberapa rekomendasi hp dengan kamera canggih dan luar biasa. Tertarik untuk mencobanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News