Santai

7 Film Romantis Indonesia Ini Bisa Jadi Alternatif Tontonan saat Valentine

7 Film Romantis Indonesia Ini Bisa Jadi Alternatif Tontonan saat Valentine

MOMSMONEY.ID - Bagi yang memiliki rencana untuk menghabiskan waktu Valentine dengan menonton film bareng pasangan, tonton beberapa rekomendasi film romantis Indonesia ini ya.

Bosan menonton film romantis dari Korea atau luar negeri, film romantis dari Indonesia juga bisa dijadikan sebagai alternatif tontonan. 

Kini, telah banyak judul film romantis Indonesia yang tayang dan bisa ditonton streaming maupun di bioskop.

Inilah sederet rekomendasi film romantis Indonesia yang bisa ditonton untuk rayakan Valentine bareng pasangan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Romantis Ini Cocok Ditonton Jomblo

A Perfect Fit

Kisah cinta bersemi di Pulau Bali di antara dua orang dengan berbeda kepribadian. Fashion blogger dan seorang pembuat kerajinan sepatu bertemu terus-menerus seakan-akan takdir memang berpihak pada mereka.

Pertemuan keduanya membuat sang wanita kembali mempertanyakan hubungannya dengan tunangannya. Film ini dibintangi oleh Refal Hady dan Nadya Arina.

Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga 

Dibintangi oleh Angga Yunanda dan Putri Marino, film romantis ini menceritakan tentang kisah cinta Raja dan Asia yang memiliki kewajiban untuk merawat orang tua mereka yang tinggal seorang. 

Hingga keinginan keduanya untuk hidup mandiri muncul dan memberikan sedikit konflik pada keluarga mereka.

Baca Juga: 6 Film Romantis Tentang Cinta Pertama di Netflix, Ada Film Indonesia Sampai Western

Love for Sale 

Love for Sale merupakan salah satu film romantis asal Indonesia yang memiliki cerita unik dan wajib ditonton. Dalam film ini diceritakan tentang sebuah perusahaan yang menyediakan jasa untuk memberikan pasangan bagi siapa pun kliennya. 

Film ini dibintangi oleh Della Dartyan, Gading Marteen, dan Adipati Dolken pada sekuel keduanya. Cerita dari sudut pandang perusahaan tersebut juga terungkap dalam film berjudul Arini.

Dear David 

Rekomendasi film romantis Indonesia selanjutnya, ada film Netflix yang memiliki genre drama romantis dan fantasi. Seorang siswi SMA yang berprestasi, dunianya harus menjadi terbalik setelah rahasianya terungkap. 

Ia memiliki blog fantasi yang dibuat berdasarkan fantasinya tentang siswa yang disukainya di sekolah. Kisah fantasi dalam blog tersebut bocor dan kini seluruh sekolah pun mengetahuinya. Kini, ia harus mencari cara agar bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Baca Juga: Tonton 6 Rekomendasi Film Romantis Korea Ini Saat Valentine

12 Cerita Glen Anggara

Satu lagi rekomendasi film romantis Indonesia yang bisa ditonton di Netflix. Film romantis ini mengikuti perjalanan cinta Glen dan Shena. Ketika suatu hari tanpa ada angin dan hujan, Shena meminta Glen untuk menjadi kekasihnya. 

Glen pun juga menemukan sebuah kertas berisikan 12 permintaan Shena yang ingin diwujudkan bersama Glen. Film romantis ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Junior Roberts.

Imperfect 

Imperfect bukan hanya film yang menampilkan kisah cinta yang romantis saja. Namun, film ini juga merupakan film yang memberikan pesan kepada penontonnya untuk mencintai diri sendiri dan menjadi diri sendiri tanpa perlu membandingkan diri dengan orang lain.

Film yang merupakan karya dari sutradara Ernest Prakasa ini dibintangi oleh Jessica Mila dan juga Reza Rahadian.

Akhirat: A Love Story 

Film yang dibintangi Adipati Dolken dan Della Dartyan ini menceritakan tentang kisah cinta yang terjadi antara dua orang yang memiliki perbedaan. 

Walaupun menyadari perbedaan tersebut, keduanya tetap memilih untuk bersama dan memperjuangkan hubungan mereka.

Dijamin tak kalah romantis dari film Barat, itu tadi rekomendasi film romantis Indonesia yang bisa ditonton untuk rayakan Valentine bareng pasangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News