Keluarga

6 Tanaman Hias untuk Mengurangi Radiasi di Dalam Rumah

6 Tanaman Hias untuk Mengurangi Radiasi di Dalam Rumah

MOMSMONEY.ID - Mari simak, berikut ini tanaman hias untuk mengurangi radiasi di dalam rumah. 

Gadget modern seperti ponsel, pemancar WIFI memancarkan radiasi sepanjang waktu di dalam rumah yang berpotensi membahayakan kesehatan keluarga dalam jangka panjang. 

Solusinya, Anda bisa menanam tanaman hias untuk mengurangi radiasi di dalam rumah. 

Ya, ada beberapa tanaman hias untuk mengurangi radiasi di dalam rumah. 

Baca Juga: 15 Tanaman Hias Indoor untuk Rumah Minimalis, Tidak Perlu Banyak Ruang

Mengutip Balcony Garden Web, berikut tanaman hias untuk mengurangi radiasi di dalam rumah:

1. Lidah Buaya 

tanaman lidah buaya

Lidah buaya memiliki khasiat yang tiada habisnya mulai dari mengobati masalah yang berhubungan dengan kulit hingga masalah rambut dan banyak kegunaan obat. 

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Departemen Onkologi Radiasi, Institut Kanker, Teheran, tanaman ini juga terampil dalam menyerap radiasi.

2. Tanaman Laba-laba

Para peneliti dari Departemen Biokimia di Graduate Institute of Basic Medical Sciences, di Kolkata, India, menemukan dalam sebuah penelitian bahwa tanaman laba-laba menyerap radiasi medan elektromagnetik (EMF) dan berbagai gas berbahaya seperti asam format dan aldehida.

3. Pakis Asparagus

Sebuah studi tentang Sifat Obat dari Spesies Asparagus Terpilih menyatakan bahwa tanaman cenderung menyerap radiasi gamma. 

Tanaman cantik ini juga sangat baik dalam menyerap radiasi non-ionisasi dengan akarnya yang tebal dan daunnya yang hijau serta memiliki potensi yang luar biasa untuk meningkatkan kesehatan manusia dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga: Tips Mudah Merawat Tanaman Hias Favorit di Rumah, Perhatikan 6 Hal Ini

4. Tanaman Daun Sirih

Menurut penelitian di departemen biokimia Kolkata, tanaman daun sirih mencegah radiasi dengan cara yang bergantung pada konsentrasi. Ekstrak tumbuhan telah terbukti mengawetkan DNA dari radiasi dalam beberapa kondisi.

5. Ivy Inggris

Menurut penelitian yang dilakukan di Department of Mechanical, Aerospace and Biomedical Engineering, University of Tennessee, nanopartikel dalam English Ivy bekerja efektif dalam menyerap radiasi UV yang dapat menyebabkan masalah jangka panjang seperti kanker kulit, melanoma, katarak, dan penekanan kekebalan tubuh.

Baca Juga: Berapa Lama Bunga Mawar Bertahan dan Hidup? Simak Tips Menanamnya

6. Lidah Mertua

Tanaman ini tidak hanya bagus untuk menjernihkan udara dalam ruangan, tetapi juga cukup efektif dalam menyerap radiasi dari pemancar Wifi dan peralatan elektronik lainnya. Tumbuh dan dipelihara juga sangat mudah. 

Nah, itulah beberapa tanaman hias untuk mengurangi radiasi di dalam rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News