Santai

15 Tanaman Hias Indoor untuk Rumah Minimalis, Tidak Perlu Banyak Ruang

15 Tanaman Hias Indoor untuk Rumah Minimalis, Tidak Perlu Banyak Ruang

MOMSMONEY.ID - Tanaman hias indoor untuk rumah minimalis ada berbagai macam jenisnya. Beberapa tanaman hias indoor ini cocok untuk rumah minimalis karena tidak perlu banyak ruang.

Tanaman hias indoor untuk rumah minimalis juga dapat memanfaatkan ruang yang tersedia. 

Dekorasi minimalis terdiri dari beberapa perabot yang diperlukan. Misalnya saja ruang tamu dengan sofa, meja kopi, beberapa kursi, sepasang lampu, beberapa tanaman besar atau kompak, satu set televisi, dan stand hiburan minimalis.

Baca Juga: 6 Kebiasaan Penting Pemilik Tanaman Hias Indoor yang Wajib Dilakukan

Nah agar ruangan minimalis Anda terlihat semakin cantik, Anda bisa meletakkan beberapa tanaman hias indoor ini. 

Mengutip Balcony Garden Web, berikut ini tanaman hias indoor untuk rumah minimalis. 

1. Lidah Mertua 

Tanaman ular dengan dedaunannya yang kompak dan runcing menjadi tanaman yang bagus untuk ide dekorasi rumah minimalis. Tanaman ini adalah pilihan yang baik karena memiliki daun yang sempit dan kompak yang cocok dengan tema rumah yang halus.

2. Pothos 

Pothos satin sangat bagus untuk pekebun kecil dan juga dapat dilatih memanjat tiang, memberi Anda ilusi pohon dan tampilan tanaman merambat. Tanaman tangguh ini lebih menyukai cahaya tidak langsung dan terlihat menawan dengan dedaunannya yang bermotif.

3. Calathea 

tanaman hias calathea

Varietas calathea ini menambah semangat interior minimalis dengan daun lonjong berwarna hijau tua, bermotif garis-garis merah muda-putih yang indah. Tanaman tetap kompak dan tidak memakan ruang di meja atau rak Anda.

4. Monstera

Tanaman populer ini menjadi sangat trendi, berkat daun hijau tua yang terbelah besar menghadirkan kesan tropis yang berani dalam dekorasi minimalis. Tanam di penanam besar yang kontras di dekat sofa atau letakkan di sudut ruangan.

5. Pabrik ZZ

Semua varietas tanaman ZZ masuk dalam kriteria 'minimalis', namun 'Raven' lebih cocok dan memberikan sentuhan yang bagus pada interior minimalis. 

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Indoor yang Aman untuk Kucing Peliharaan di Rumah

Tanaman ini memiliki batang tegak, daun ungu kehitaman mengkilap yang memiliki rona hijau saat muda, memberikan tampilan yang spektakuler.

6. Ficus Benjamina

Dedaunan tanaman yang menarik perhatian sangat cocok dengan dekorasi minimalis. Perawatannya mudah dan bisa tumbuh besar jika kebutuhan pokoknya terpenuhi. Letakkan saja di sudut ruang tamu Anda atau di samping sofa untuk memberikan aksen dramatis pada tampilan keseluruhan.

7. Pohon Naga Madagaskar

Dracaena ini adalah pilihan ideal untuk rumah minimalis. Pohon cemara memiliki dedaunan kaku berwarna merah keunguan dengan batang melengkung dan ramping yang terlihat lebih menarik bagi penanam tebu. 

Ia dikagumi karena sifatnya yang pemaaf dan tumbuh subur dalam cahaya terang.

8. Burung Cendrawasih

Ini adalah tanaman hias yang bagus untuk mengisi ruang kosong yang luas di ruang tamu Anda yang cukup terang. Daunnya berbentuk lonjong simetris seperti kanopi menyerupai tanaman pisang. 

Tanaman ini mampu menghadirkan tampilan tropis pada dekorasi minimalis Anda.

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Indoor Terbaik untuk Setiap Ruangan di Rumah

9. Tillandsia

Tanaman dari genus Tillandsia ini menjadi pilihan tepat untuk rumah minimalis karena ukurannya yang ringkas dan sifatnya yang mudah dirawat. Bentuknya berbeda-beda dan terlihat menakjubkan di cangkir atau mangkuk.

10. Kaktus 

Bentuknya yang ringkas dan sifatnya yang mudah tumbuh menjadikan kaktus pilihan utama untuk dekorasi minimalis. Simpan di mana saja dan itu akan menambah tampilan sederhana rumah. Anda juga bisa mencoba varietas kaktus dalam ruangan lainnya sesuai dengan tampilan rumah Anda.

11. Cemara Cina

Daunnya yang berwarna hijau keperakan terlihat menakjubkan pada batang pendek dan tanaman dapat ditempatkan di mana saja di ruang tamu atau dibiarkan begitu saja di lantai. 

Bagian terbaiknya adalah, ia terus berkembang terlepas dari perubahan cahaya dan sangat cocok dengan dekorasi minimalis Anda.

12. Tanaman Gantung

Jika Anda sedang mencari tanaman kecil untuk keranjang gantung, ini bisa menjadi pilihan Anda. Dedaunan yang menjuntai terlihat sangat menawan dan menambah kesan cantik pada dekorasi rumah minimalis.

13. Anggrek

Anggrek menciptakan tampilan yang menyatu dengan furnitur berbentuk persegi panjang dan ruang yang panjang. Tanaman ini relatif mudah dirawat dan tumbuh dengan baik dalam cahaya tidak langsung di dalam ruangan, menawarkan tampilan yang menarik dengan bunganya yang mekar indah.

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Indoor yang Cocok untuk Musim Hujan, Bisa Disimpan di Dalam Rumah

14. Ficus Alii

Ini akan berdiri anggun di sudut estetika minimalis Anda dengan struktur tinggi. Dedaunan tanaman yang sempit dan panjang terlihat luar biasa di dalam ruangan. Ini sangat bagus untuk studio dan apartemen perkotaan karena menambah kesan drama pada ruang.

15. Sukulen

Hadir dalam berbagai bentuk, ukuran, dan warna, Anda memiliki banyak pilihan dalam memilih yang tepat yang sesuai dengan keseluruhan tema dekorasi minimalis Anda. Ukurannya yang kecil membuatnya cocok untuk pekebun kompak.

Nah itulah beberapa tanaman hias indoor untuk rumah minimalis yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News