Santai

6 Tanaman Dalam Ruangan yang Hasilkan Oksigen 24 Jam dan Udara Segar

6 Tanaman Dalam Ruangan yang Hasilkan Oksigen 24 Jam dan Udara Segar

MOMSMONEY.ID - Tahukah Anda terdapat tanaman dalam ruangan yang hasilkan oksigen 24 jam? Ya, ada beberapa tanaman dalam ruangan yang hasilkan oksigen 24 jam.

Tanaman dalam ruangan ini cocok untuk dirawat oleh pemula. Sebab, tidak membutuhkan perawatan yang susah. Anda dapat menempatkan beberapa tanaman dalam ruangan yang hasilkan oksigen 24 jam ini untuk mendapatkan udara yang segar. 

Perlu diketahui, Anda dapat memilih tanaman dalam ruangan ini untuk menghasilkan oksigen setiap waktu di rumah. 

Baca Juga: 8 Tanaman Hias Terbaik Menurut Feng Shui untuk Diletakkan di Depan Rumah

Mengutip Balcony Garden Web, berikut ini 6 tanaman dalam ruangan. 

1. Tanaman Ular

Salah satu tanaman pelepas oksigen yang paling efisien, sukulen yang kuat ini sangat mahir dalam menyerap karbon dioksida, terutama di malam hari.

Selain itu, tanaman ular juga dikenal karena kemampuannya menghilangkan racun seperti formaldehida dan benzena dari udara.

2. Lidah Buaya 

Selain banyak manfaat kesehatannya, Aloe Vera juga melepaskan oksigen di malam hari dan membantu memurnikan udara dengan menyerap bahan kimia berbahaya seperti benzena dan formaldehida. Karena tanaman ini sukulen, mudah dirawat dan tumbuh subur di bawah sinar matahari yang terang namun tidak langsung.

3. Anggrek 

Bunga Anggrek Bulan

Baca Juga: 8 Tren Tanaman Hias Indoor Tahun 2024 yang Fantastis, Wajib Ada di Rumah

Anggrek yang terkenal dengan bunganya yang indah, tidak hanya indah secara estetika tetapi juga cukup ampuh dalam menyerap CO2 dari udara. Tanaman ini tumbuh subur di tanah yang memiliki drainase baik dan membutuhkan kondisi cahaya sedang dengan penyiraman sesekali.

4. Gerbera Daisy 

Bunga-bunga ceria ini tidak hanya terlihat indah, tetapi juga menyerap VOC berbahaya, sehingga membantu meningkatkan kualitas udara saat Anda tidur. Dengan perawatannya yang mudah dan bunganya yang tahan lama, bunga aster gerbera menjadi pilihan dalam ruangan yang praktis dan estetis.

Baca Juga: Tips Merawat Pohon Bonsai Menurut Ahli, Cocok bagi Pemula

5. Pinang

Pinang adalah tanaman pelepas oksigen yang sangat baik untuk lingkungan dalam ruangan. Ini juga efisien dalam menghilangkan senyawa organik volatil (VOC) berbahaya seperti xilena dan toluena dari lingkungan.

6. Peace Lily 

Tanaman berbunga cantik ini terkenal dengan kemampuannya menghasilkan oksigen dan menghilangkan racun berbahaya dari udara. Mereka juga membantu meningkatkan tingkat kelembapan di dalam ruangan, yang bermanfaat bagi kesehatan pernapasan.

Jadi itulah beberapa tanaman dalam ruangan yang hasilkan oksigen 24 jam dan membantu menyegarkan udara di rumah Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News