Santai

Ide Tanaman Hias Indoor yang Bikin Ruangan Tampak Rapi dan Minimalis

Ide Tanaman Hias Indoor yang Bikin Ruangan Tampak Rapi dan Minimalis

MOMSMONEY.ID - Penataan tanaman hias indoor memang penting untuk ruangan. Ada beberapa tanaman hias indoor yang bikin ruangan tampak rapi.

Tanaman hias indoor yang bikin ruangan tampak rapi dan minimalis berikut ini bisa Anda jadikan referensi bagi rumah Anda yang tidak terlalu luas. 

Anda bisa menempatkan tanaman hias indoor berikut ini untuk menjadikan ruangan tampak rapi dan minimalis. 

Baca Juga: 15 Tanaman Hias Indoor untuk Rumah Minimalis, Tidak Perlu Banyak Ruang

Berikut tanaman hias indoor yang bikin ruangan tampak rapi dan minimalis:

1. Pinus 

Meskipun paling populer selama musim liburan sebagai alternatif pohon Natal, Pinus Pulau Norfolk tampak cantik sepanjang tahun dengan daunnya yang tipis seperti jarum.

Pohon berbentuk kerucut ini sebenarnya adalah tanaman tropis yang berasal dari Pulau Norfolk (sesuai namanya), sehingga lebih menyukai suhu antara 65 dan 85 derajat dan dapat tumbuh subur dalam kelembapan tinggi. 

Pohon dalam ruangan tumbuh subur dalam cahaya tidak langsung sedang hingga terang, tetapi menyukai sinar matahari langsung selama beberapa jam.

2. Telapak Tangan Kucing

Tambahkan sentuhan tropis ke ruangan mana pun dengan tanaman palem kecil ini, yang berasal dari hutan hujan di Meksiko dan Guatemala. 

Daunnya yang berbulu dan hijau menyukai cahaya terang dan tidak langsung, tetapi daunnya yang halus bisa terbakar jika terkena sinar matahari langsung. 

Karena penyiraman yang berlebihan dapat menyebabkan busuk akar, yang terbaik adalah menyiram pohon palem hanya setelah sekitar satu inci bagian atas tanah telah benar-benar kering. 

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Indoor yang Aman untuk Kucing Peliharaan di Rumah

Seperti namanya, pohon palem yang bergerombol ini tidak beracun bagi kucing (dan hewan peliharaan lainnya).

3. Dracaena

Berasal dari Afrika, tanaman hias yang subur ini terkenal dengan batangnya yang bertangkai dan daunnya yang panjang berwarna hijau muda.

Meskipun lebih menyukai cahaya terang dan tidak langsung, ia dapat mentolerir cahaya redup, menjadikannya pilihan serbaguna untuk di dalam ruangan. 

Tanaman hias dengan perawatan rendah akan puas dengan penyiraman seminggu sekali atau ketika tanah sedikit lembap atau agak kering.

4. Pohon Lemon

Tergantung pada musimnya, pohon tersebut akan menghasilkan bunga mekar berwarna putih yang indah atau buah lemon yang manis dan tajam. 

Pohon lemon dalam ruangan akan tumbuh subur dengan cahaya langsung selama 8 hingga 12 jam dari jendela yang menghadap ke selatan atau barat daya. 

Biarkan pohon lemon Anda benar-benar kering di antara penyiraman, dan jangan ragu untuk menyemprotkannya sesekali.

5. Burung Cendrawasih

Berasal dari Afrika Selatan, tanaman hias tropis ini populer karena daunnya yang besar dan bunganya yang eksotis dengan warna yang bervariasi dari putih krem ​​​​hingga oranye cerah. 

Burung Cendrawasih, yang penampilannya mirip dengan pohon pisang, dapat tumbuh setinggi enam kaki di dalam ruangan, jadi pastikan Anda memiliki banyak ruang agar daunnya bisa tumbuh subur.

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Indoor Terbaik untuk Setiap Ruangan di Rumah

Tanaman tropis tumbuh subur dalam cahaya terang dan tidak langsung dan harus disiram setelah tanah benar-benar kering.

6. Money Tree

Ia dapat mentolerir penyiraman yang berlebihan jika drainasenya baik dan menyukai cahaya terang dan tidak langsung. 

Biasanya Anda akan menemukannya dijual dengan batang yang dikepang dengan nama "pohon uang" karena asosiasinya yang tidak disengaja di Asia Timur.

7. Tanaman Karet 

Letakkan tanaman Anda di tempat dengan cahaya terang dan tidak langsung dan sirami seminggu sekali tanpa genangan air. 

Baca Juga: Tips Tanaman Hias Indoor Dapat Banyak Cahaya, Pakai 5 Cara Praktis

8. Pinang

Juga dikenal sebagai pohon palem bambu, pohon pinang adalah tambahan rumah yang menarik perhatian karena daunnya yang berbulu dan melengkung yang memiliki lebih dari 100 selebaran di setiap daunnya. 

Menyimpannya di lingkungan yang lembab dan di dekat jendela yang terkena sinar matahari akan membantunya tumbuh. 

Nah, itulah ide tanaman hias indoor yang bikin ruangan tampak rapi dan minimalis. 

Selanjutnya: Kemendag Buka Suara Soal Polemik Aturan Pembatasan Barang PMI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News