Santai

6 Negara Bersalju Bebas Visa bagi WNI, Kunjungi yuk

6 Negara Bersalju Bebas Visa bagi WNI, Kunjungi yuk

MOMSMONEY.ID - Coba kunjungi beberapa negara berikut jika mau rasakan salju tanpa perlu repot mengurus visa.

Warga negara tropis seperti Indonesia tentu penasaran dan ingin merasakan salju. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan berlibur ke negara bersalju.

Namun, masalah visa kerap kali menghambat keinginan tersebut. Sebenarnya, tak perlu sedih, ada beberapa negara di Asia yang bersalju dan bisa dikunjungi hanya dengan menggunakan paspor Indonesia, lo.

Berikut Momsmoney telah merangkum beberapa negara bersalju bebas visa yang bisa dikunjungi oleh pemegang paspor Indonesia:

Baca Juga: Promo Imlek Panorama Tours, Paket Liburan ke Shanghai China Mulai 20 Jutaan

Jepang

Sudah bukan rahasia bahwa Jepang juga merupakan negara bebas visa yang punya empat musim termasuk musim dingin bersalju. Turis asal Indonesia diberikan izin untuk mengunjungi Jepang tanpa visa jika menggunakan e-passport, ya.

Banyak pemandian air hangat yang bisa dikunjungi saat mengunjungi Jepang di musim dingin. Selain itu, bermain salju juga bisa dilakukan di beberapa tempat populer seperti Hokkaido, Niseko, Saitama, Kyoto, dan Ishikawa.

Serbia

Serbia adalah negara selanjutnya yang bisa dikunjungi tanpa perlu visa bagi pemegang paspor Indonesia. Serbia terkenal karena memiliki sejarah dan budaya menarik untuk dikenalkan pada turis.

Hanya tinggal membeli tiket pesawat dan membawa paspor, turis Indonesia bisa mengunjungi Serbia selama 30 hari. Termasuk, saat musim dingin tiba di sana.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Populer di Thailand, Jangan Lupa Kunjungi, Ya!

Turki

Turki juga salah satu destinasi populer yang dikunjungi oleh turis Indonesia. Selain karena keindahan budaya dan alam, Turki juga merupakan salah satu negara bebas visa yang memiliki salju saat musim dingin.

Sejak tahun 2021 kemarin, Turki telah memberikan ijin bebas visa bagi turis asal Indonesia untuk berwisata selama 30 hari.

Destinasi populer yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Turki saat musim dingin adalah Istanbul, Cappadocia, Lake Cildir, dan Gunung Kackar bagi yang suka mendaki.

Belarusia 

Para wisatawan Indonesia juga diberikan izin untuk mengunjungi Belarusia tanpa visa dengan persyaratan.

Yaitu, datang langsung di Bandara Internasional Misk, tidak terbang dari dan ke Rusia, memiliki tiket PP dalam jangka waktu 30 hari, dan asuransi senilai 10.000 euro.

Jika punya kesempatan, coba kunjungi Belarusia saat musim dingin agar bisa merasakan salju putih dan makanan hangatnya.

Baca Juga: Awas Bikin Pengen Liburan, Tonton 6 Rekomendasi Variety Show Traveling Korea Ini Yuk

Jeju, Korea Selatan 

Para wisatawan dari beberapa negara ada yang masuk dalam daftar bebas visa ketika mengunjungi Pulau Jeju di Korea Selatan. Termasuk salah satunya adalah Indonesia.

Yang perlu dipersiapkan bagi wisatawan bebas visa adalah untuk mengisi form K-ETA (Korea Electronic Travel Authorization) yang digunakan sebagai izin untuk berwisata di Pulau Jeju. 

Formulir tersebut bisa diisi secara daring dan wajib diisi secara detail. Durasi untuk berwisata di Pulau Jeju adalah 30 hari, namun wisatawan tidak diizinkan mengunjungi wilayah lain selain Pulau Jeju, ya.

Sa Pa, Vietnam 

Siapa yang belum tahu bahwa Vietnam punya kota yang bersalju? Sa Pa adalah salah satu kota di Vietnam yang dikenal memiliki musim dingin bersalju dengan keindahan alam yang tak ternilai. 

Salju akan turun di Sa Pa, Vietnam di sekitar bulan November-Januari dan suhunya bisa mencapai derajat minus, loh. Selain itu, wisatawan yang datang ke Sa Pa juga tak boleh melewatkan rekreasi ke Fansipan yang merupakan puncak tertinggi di Vietnam.

Tetap perhatikan syarat dan ketentuan sebelum mengunjungi negara-negara bersalju bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia itu tadi, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News