Santai

6 Ide Skincare Terbaik untuk Kado Hari Ibu Anda, Bikin Kulit Jadi Kinclong

6 Ide Skincare Terbaik untuk Kado Hari Ibu Anda, Bikin Kulit Jadi Kinclong

MOMSMONEY.ID - Bisa diberikan sebagai kado Hari Ibu bulan ini, ini daftar skincare yang cocok dipakai oleh ibu tercinta.

Menjelang perayaan Hari Ibu, tentu sudah banyak ide kado yang ingin diberikan untuk ibu tersayang. Salah satu ide kado Hari Ibu yang bisa diberikan adalah skincare.

Skincare juga perlu digunakan sebagai perawatan kulit sehari-harinya. Apalagi, jenis skincare yang punya kandungan bagus khusus untuk ibu.

Jika ingin memberi kado skincare yang cocok untuk ibu, berikut ada beberapa ide kado skincare untuk ibu:

Baca Juga: 6 Ide Aktivitas Kegiatan Rayakan Hari Ibu Bareng Ibu Tercinta

Paket skincare ibu baru

Ibu-ibu yang baru melahirkan anaknya perlu untuk tetap menjaga dan merawat kulitnya. Agar kulit tetap terlihat segar, sehat, dan bersinar, cobalah memberikan paket skincare untuk ibu-ibu yang baru melahirkan.

Biasanya, paket skincare untuk ibu baru berisikan krim-krim yang berbahan lembut dan aman digunakan. Paket skincare khusus ibu baru melahirkan biasanya terdiri dari obat cuci muka, pembersih wajah, pelembab, dan bahkan hingga shampoo.

Skincare ginseng

Jika ingin memberikan skincare yang khusus merawat kesehatan kulit perempuan di atas usia 30 tahunan, maka pilih skincare dengan kandungan ginseng.

Skincare dengan bahan utama ginseng banyak dipakai dalam perawatan kulit Korea yang ampuh sebagai anti-aging.

Ginseng, menurut laman Lifestyle Asia, memiliki keunggulan untuk mencegah peradangan kulit, menjaga kekencangan kulit, dan membuat tampilan kulit para ibu jadi lebih awet muda.

Baca Juga: 8 Ide Kado Spesial Rayakan Hari Ibu Bareng Ibu Tercinta

Eye cream

Bagian mata adalah bagian yang rentan mengalami penuaan dini karena kurang mendapatkan perhatian dan dirawat. Kado skincare eye cream pun bisa dipilih sebagai kado Hari Ibu agar area mata tidak luput dari perawatan.

Eye cream juga cocok diberikan pada para ibu baru yang aktif begadang untuk menyusui anak di malam hari, lo. Sebab, eye cream biasanya mengandung bahan yang bisa membantu merawat kulit area mata, mengencangkan, dan mencerahkan.

Krim serbaguna

Khusus para ibu yang baru melahirkan, cobalah kado dengan krim serbaguna yang punya fungsi untuk meredakan lecet dan luka di tubuh.

Laman Allure menyarankan agar memilih krim serbaguna dengan kandungan grapeseed oil dan sunflower seed yang organik. Dua bahan tersebut bagus untuk melembapkan dan mengencangkan kulit.

Selain itu, krim ini juga bisa digunakan untuk mengobati luka lecet karena menyusui, tangan kering, gatal, dan merawat bibir.

Baca Juga: Bumil Catat, 5 Kandungan Skincare Ini Wajib Dihindari saat Hamil ya

Serum retinol

Serum retinol cocok diberikan sebagai kado untuk ibu-ibu yang tidak hamil dan menyusui, ya. Sebab kandungan retinol adalah salah satu kandungan skincare yang tak boleh digunakan ibu hamil dan menyusui.

Maka dari itu, pilih kado skincare dengan bahan retinol untuk membantu merawat kekencangan kulit dari para ibu yang tidak aktif menyusui atau hamil.

Masker wajah

Masker wajah sachet atau dalam bentuk lainnya juga bisa dijadikan ide kado Hari Ibu, ya. Masker wajah mudah digunakan dan bisa memberi manfaat membersihkan dan melembapkan wajah.

Jika memiliki ibu yang masih akif bekerja, cobalah pilih masker wajah dengan bahan menenangkan. Masker wajah juga bagus diberikan untuk para ibu yang menyusui agar kulit wajah tetap segar walau harus begadang menyusui anak.

Nah, itulah beberapa jenis skincare yang cocok diberikan kepada ibu sebagai kado Hari Ibu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News