Santai

6 Ide Kegiatan Saat Tidak Mudik Lebaran, Dijamin Masih Produktif Semua

6 Ide Kegiatan Saat Tidak Mudik Lebaran, Dijamin Masih Produktif Semua

MOMSMONEY.ID - Dalam kenyataannya, saat Lebaran ada beberapa orang yang tidak melakukan mudik. Agar tidak bingung, berikut ada ide kegiatan yang bisa dilakukan.

Tak banyak orang yang mendapat kesempatan untuk melakukan mudik Lebaran. Jika tidak bisa mudik, tak perlu khawatir.

Ada beberapa ide kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang ketika sedang tidak mudik.

Simak beberapa rekomendasi ide kegiatan yang bisa dilakukan jika Anda tidak bisa mudik Lebaran tahun ini.

Baca Juga: Anti Bad Mood, Siapkan 4 Makanan Peningkat Mood Ini saat Berbuka dan Sahur

Menikmati quality time

Walau tak bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, menikmati waktu sendiri yang berkualitas bisa dijadikan cara untuk menikmati waktu ketika tidak bisa mudik.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menikmati quality time sendirian atau bersama teman lain yang juga merasakan hal serupa. Pastikan untuk melakukan hal-hal menyenangkan agar perasaan tetap senang walau tak bisa mudik, ya.

Membersihkan rumah

Waktu libur Lebaran merupakan waktu yang tepat untuk dihabiskan dengan kegiatan produktif seperti membersihkan rumah atau ruangan.

Bahkan jika memiliki waktu libur yang lebih panjang dapat digunakan untuk mendekorasi ruangan atau rumah dengan perabotan baru agar kenyamanan di rumah semakin terasa.

Baca Juga: 6 Tips Meninggalkan Rumah dengan Aman saat Mudik Lebaran

Memasak

Memasak atau mencoba menu baru juga bisa dijadikan ide kegiatan seru yang bisa dilakukan saat libur Lebaran. Cobalah untuk pergi berbelanja dan memasak makanan khas Lebaran untuk dinikmati sendiri di rumah atau bersama teman.

Belajar memasak menu Lebaran tentu bisa jadi kegiatan produktif untuk mengisi luang ketika sedang tak bisa mudik.

Membuat konten

Sosial media yang semakin maju tentunya membuat beberapa orang menikmati hiburan dari konten-konten yang dilihat melalui sosial media.

Membuat konten tentang keseharian atau memasak di Tiktok atau Youtube bisa menjadi ide kegiatan produktif yang bisa dilakukan di hari libur. Keseharian dari orang yang tidak bisa menikmati mudik Lebaran, bisa menjadi ide konten menarik untuk dibagikan di sosial media.

Baca Juga: 5 Makanan Korea Halal Ini Aman Dikonsumsi Umat Muslim, Sudah Coba?

Belajar skill baru

Di masa yang semakin maju ini, mempelajari skill baru tentunya bisa menjadi kegiatan produktif yang akan berguna bagi diri sendiri.

Dengan memiliki skill baru maka peluang mendapatkan pekerjaan atau membuat pekerjaan baru dapat semakin besar juga. Bergabunglah dengan berbagai kelas online gratis yang tersedia untuk belajar skill baru.

Olahraga

Olahraga juga jangan sampai ditinggalkan saat hari libur Lebaran, ya! Tetap lakukan olahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badan bahkan di hari libur.

Olahraga ringan hingga berat pun dapat dilakukan dengan mudah baik di rumah maupun di tempat olahraga seperti gym.

Nah, itulah tadi beberapa kegiatan produktif yang bisa dilakukan saat Anda sedang tidak bisa mudik Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News