Santai

6 Film Horor Korea Paling Seram, Exhuma Masih Tayang di Bioskop

6 Film Horor Korea Paling Seram, Exhuma Masih Tayang di Bioskop

MOMSMONEY.ID - Menyajikan cerita horor yang berbeda, coba tonton rekomendasi film horor Korea berikut ini, yuk!

Film horor Korea banyak yang masuk dalam kategori underrated. Padahal, ada beragam judul film horor Korea yang punya cerita bagus.

Dengan beragam tema cerita, ini dia rekomendasi film horor Korea yang wajib ditonton penggemar film horor.

Baca Juga: Berani Nonton? 6 Film Horor Indonesia Ini Bertema Tentang Ilmu Hitam

Exhuma

Dengan genre thriller horor, film ini juga menyajikan kisah misteri dalam ceritanya. Exhuma masih tayang di bioskop hingga saat ini. Beberapa bintang yang membintangi film ini antara lain ada Choi Min Sik, Kim Go Eun, Yu Hae Jin, Lee Do Hyun, dan Jeon Jin Ki.

Sebuah keluarga kaya di Los Angeles mengalami serangkaian peristiwa supranatural yang aneh. Keluarga tersebut menghubungi dukun muda terkenal. Setelah menyelidikinya, peristiwa tersebut berkaitan dengan leluhur keluarga di Korea Selatan.

The 8th Night

Berkisah tentang gerbang kekuatan mistis jahat yang sengaja dibuka untuk mengembalikan roh roh jahat ke Bumi. Seorang biksu harus berusaha menghentikan proses tersebut dalam 8 malam saja.

Sebelum kekuatan roh jahat berkumpul dan menjadi kuat pada malam ke-8, sang biksu harus menemukan cara untuk mencegah dan mengembalikan roh jahat ke tempatnya.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Film Fantasi Asal Korea Wajib Tonton, Ceritanya Bagus Semua

Gonjiam: Haunted Asylum

Merupakan film asal Korea, film ini mengusung jenis found footage. Sekelompok kru dari sebuah web series melakukan perjalanan ke sebuah suaka terbengkalai untuk acara langsung mereka.

Hal-hal tak terduga di luar kendali pun mulai muncul yang membuat mereka ketakutan saat berada dalam suaka tersebut. Mereka bahkan merasa seperti mendapatkan teror dari hantu-hantu yang ada di suaka terbengkalai itu.

Whispering Corridors: The Humming

Menceritakan tentang kejadian aneh dan mistis yang terjadi di sebuah sekolah. Suara senandung yang sering muncul di toilet meneror seisi sekolah. Eunhee yang pertama kali mengalami pengalaman tersebut kemudian melaporkannya.

Namun seluruh sekolah tak ada yang mempercayainya. Hingga suatu hari teror hantu tersebut menampakkan dirinya di sekolah tersebut.

Baca Juga: Ada Film Primbon, Tonton 7 Rekomendasi Film Horor Asia Seram Ini di Netflix

The Wailing

The Wailing mengisahkan tentang kisah horor yang berkaitan dengan kerasukan dan pengusiran setan di sebuah desa kecil di Korea. Penyakit misterius mulai muncul setelah kedatangan seorang asing di desa tersebut.

Seorang ayah harus berusaha menyelamatkan anaknya dari kejadian supranatural yang perlahan-lahan menyerang penduduk desa.

Mourning Grave

Film dari tahun 2014 ini adalah film horor yang dibintangi oleh aktor Kang Ha Neul. Film ini menceritakan tentang seorang siswa yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Ia pun dijauhi oleh teman-temannya karena dianggap aneh.

Hingga kemudian, dia bertemu dengan seorang hantu perempuan di sekolahnya dan mulai menjalin pertemanan. Dari situ, ia pun juga membantu untuk menyelesaikan masalah sang hantu perempuan agar tidak gentayangan lagi.

Nah, itulah judul film horor Korea yang wajib ditonton penggemar film horor. Dijamin bakal bikin merinding, deh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News