Santai

6 Film Bertema Tentang Fenomena Spiritual Awakening, Tertarik Nonton?

6 Film Bertema Tentang Fenomena Spiritual Awakening, Tertarik Nonton?

MOMSMONEY.ID - Jika sudah sering bermain sosial media tentu tidak asing dengan fenomena spiritual awakening atau kebangkitan spiritual. Berikut ada film yang bisa ditonton untuk memahami lebih jauh.

Bagi yang suka dengan dunia spiritual tentu sudah mengetahui tentang fenomena spiritual awakening bukan?

Fenomena spiritual awakening atau kebangkitan spiritual menurut laman Mind Body Green terjadi ketika seseorang dapat mengambil langkah mundur dan "terjaga" dalam kehidupannya lagi dengan perasaan baru.                                                        

Nah, buat yang masih awam tentang spiritual awakening, berikut ada rekomendasi film yang menjelaskan tentang kebangkitan spiritual.

Baca Juga: 5 Film Ini Cocok Buat yang Sedang Merasa Tersesat dan Tidak Tahu Arah Hidup

The Midnight Gospel

Serial animasi dengan 8 episode yang bisa ditonton di Netflix ini juga memiliki tema besar tentang dunia spiritual awakening. Sembari melintasi dunia surealis dalam multiverse, seorang pemilik podcast luar angkasa melakukan perjalanannya.

Tujuannya adalah untuk menelusuri pertanyaan eksistensi tentang hidup, maut, dan hal-hal di antaranya.

The OA

Dengan genre sci-fi penuh misteri, serial yang punya dua bagian ini juga menampilkan kisah thriller dalam ceritanya. Selain mengambil tema tentang kebangkitan spiritual, serial ini mengajak penontonnya untuk berkelana menjelajah waktu.

Tujuh tahun setelah lenyap dari rumah, seorang wanita muda kembali dengan kemampuan barunya. Kini, ia memiliki kemampuan misterius dan merekrut lima orang tak dikenal untuk melakukan misi rahasia.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Romantis dari Musuh Jadi Cinta

How to Change Your Mind

Cuma punya empat episode saja, serial ini adalah serial dokumenter dari tahun 2022 yang bisa ditonton di Netflix. Dalam serial dokumenter ini, penulisnya, Michael Pollan, memimpin penelusuran sejarah dan penggunaan psikedelik.

Termasuk di dalamnya adalah penggunaan LSD, psilosibin, MDMA, dan meskalina. Tujuannya adalah untuk mengetahui memahami zat-zat ini dan potensinya menyembuhkan manusia.

The Wonderful Story of Henry Sugar

Satu lagi rekomendasi film yang mengangkat tema tentang kebangkitan spiritual. Film yang disutradarai Wes Anderson ini menampilkan pengalaman spiritual awakening pada karakter utamanya yaitu Henry Sugar.

Kisah film ini menampilkan perjalanan orang kaya yang bertekad menguasai keahlian luar biasa agar ia bisa bermain curang saat berjudi.

Baca Juga: Penuh Haru, 6 Film Ini Bertema Tentang Dinamika Hubungan Ibu dan Anak

Have A Good Trip Adventures in Psychedelics

Film dari tahun 2020 ini disutradarai oleh Donick Cary. Cerita film ini mengikuti kisah mabuk terbaik dan terburuk. Terutama saat para selebritas menceritakan kisah pribadinya sendiri yang lucu dan mencengangkan.

Ditampilkan dengan animasi dan reka ulang, film ini adalah film dokumenter yang bisa ditonton di Netflix.

A Trip to Infinity

Rekomendasi film terakhir yang menyinggung tentang kebangkitan spiritual adalah film dari tahun 2022 ini. Para pakar ternama di bidang matematika, fisika partikel, dan kosmologi menelusuri keabadian.

Dari sini, mereka juga menelusuri dampaknya yang mencengangkan bagi semesta. Film dokumenter ini juga bisa ditonton di Netflix, ya.

Itulah tadi beragam rekomendasi film yang kisahnya bertema tentang fenomena spiritual awakening atau kebangkitan spiritual. Tertarik nonton?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News