Santai

6 Drama Korea Tentang Pernikahan, Bahas Masalah Rumah Tangga Juga Lo

6 Drama Korea Tentang Pernikahan, Bahas Masalah Rumah Tangga Juga Lo

MOMSMONEY.ID - Nah, beberapa drama Korea berikut ini memiliki tema rumah tangga dan segala lika-liku di dalamnya.

Tema cerita dalam drama Korea sangat beragam dan banyak yang berhasil menarik perhatian penonton karena keunikan ceritanya. 

Contohnya, drakor dengan tema rumah tangga yang telah banyak dijadikan tema dalam cerita drama Korea. 

Ceritakan lika-liku rumah tangga, ini dia beberapa rekomendasi drama Korea yang mengangkat tema tentang rumah tangga.

Baca Juga: Ikut Mikir, 6 Serial Tentang Perjalanan Waktu Ini Bisa Ditonton di Netflix

18 Again

18 Again adalah drama Korea yang ceritanya diadaptasi dari cerita barat. Drama ini mengisahkan tentang seorang ayah yang secara ajaib berubah menjadi dirinya di usia 18 tahun.

Namun ia juga harus menghadapi banyak permasalahan termasuk perceraian dengan sang istri dan konflik dengan anaknya. Walau begitu drama yang penuh dengan pelajaran hidup dan keluarga ini memberikan akhir yang bahagia bagi karakternya.

Because This Is My First Life

Dua orang teman serumah akhirnya memutuskan untuk berpura-pura menikah agar bisa mendapatkan keuntungan bagi keduanya. Keduanya sama-sama memiliki masalah finansial termasuk mendapatkan tempat tinggal dengan harga murah.

Tak disangka dari pernikahan palsu tersebut, keduanya malah terjebak dalam kehidupan rumah tangga layaknya pasangan yang baru menikah. Drama ini dibintangi Lee Min Ki, Jung So Mi, dan Esom.

Baca Juga: 5 Drama Korea Ini Sajikan Kuliner Khas Korea yang Bikin Ngiler Loh

The World of the Married

Drama yang dibintangi Han So Hee, Kim Hee Ae, dan Park Hae Joon ini merupakan salah satu drama Korea rumah tangga dan perselingkuhan populer. Seorang dokter wanita hidup bahagia dengan suaminya yang merupakan seorang sutradara film sukses. 

Mereka juga bahkan telah memiliki satu anak laki-laki yang juga mereka sayangi. Hingga suatu hari, sang istri mulai mencium gelagat aneh dari sang suami dan menemukan fakta bahwa ia berselingkuh dengan wanita muda.

Doctor Cha

Drakor bertema rumah tangga yang tayang di Netflix adalah Doctor Cha. Mengangkat tema medis, drakor ini menceritakan tentang seorang ibu rumah tangga yang sudah lama meninggalkan kariernya sebagai dokter. 

Setelah menemukan fakta bahwa sang suami berselingkuh, ia kemudian memutuskan untuk kembali mengejar kariernya sebagai dokter. Pertama-tama, ia harus kembali menjadi dokter magang terlebih dahulu.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Drakor Dewasa Cocok Ditonton Bareng Pasangan, Loh

Full House

Drama Korea lawas yang satu ini tentunya adalah drakor populer yang menyajikan kisah pernikahan kontrak dari para karakternya. Drama ini diperankan oleh Rain dan juga Song Hye Kyo.

Rain merupakan selebriti papan atas yang tanpa sengaja bertemu dengan Song Hye Kyo di pesawat. Tapi, takdir membuat mereka bertemu kembali dalam suatu keadaan yang memaksa mereka untuk melakukan pernikahan kontrak walaupun tanpa berpacaran terlebih dahulu.

Marry My Husband

Drakor makjang komedi ini dibintangi oleh Park Min Young, Na In Woo, Lee Yi Kyung, dan Song Ha Yoon. Marry My Husband bercerita tentang seorang istri yang menyaksikan perselingkuhan sang suami dengan teman dekatnya.

Mereka terlibat perkelahian yang berakhir dengan kematiannya. Ia terbangun sepuluh tahun yang lalu dan memutuskan untuk mengubah masa depan dengan tidak menikahi suaminya.

Jika suka cerita drakor tentang lika-liku rumah tangga, coba tonton rekomendasinya itu tadi, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News