Santai

6 Arti Warna Dalam Bisnis Ini Bisa Tentukan Kesan Produk Anda Loh

6 Arti Warna Dalam Bisnis Ini Bisa Tentukan Kesan Produk Anda Loh

MOMSMONEY.ID - Yuk, cari tahu beberapa warna umum yang sering digunakan dalam membuat logo bisnis. Yang tentunya menjadi simbol dan citra dari sebuah bisnis.

Warna memiliki peran penting dalam menciptakan image suatu brand. Warna dipercaya dapat menimbulkan kesan yang berbeda kepada calon pembeli.

Maka dari itu penting untuk mengerti kesan apa yang akan Anda berikan kepada customer sebelum menentukan pallete warna pada bisnis Anda.

Dalam psikologi, warna memiliki simbol yang dapat digunakan sebagai penyampaian kesan dari produk Anda. Ini beberapa di antaranya.

Baca Juga: 6 Daftar Lagu Populer Taylor Swift Ini Cocok Didengarkan saat Galau

Merah

Merah merupakan warna yang memberikan kesan tegas, kuat, dan passion. Warna merah biasa digunakan pada produk bisnis yang ingin menunjukkan sebuah hal penting dan ingin menarik perhatian konsumennya.

Coca cola, CNN, Netflix, Pinterest, hingga Ace Hardware adalah beberapa produk bisnis yang menggunakan warna merah sebagai warna logo bisnisnya.

Biru

Warna biru menyimbolkan kesan tepercaya dan dapat diandalkan. Biru tua memberikan kesan profesional dan keamanan. Sedangkan biru mudah memberikan kesan keterbukaan dan polos.

Produk seperti Twitter, Facebook, HP, Dell, Oral-B hingga Oreo merupakan produk-produk yang menggunakan warna biru sebagai warna pada logo bisnisnya.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu KOL dan Fungsinya Dalam Digital Marketing, Beda Dengan Influencer

Kuning

Warna kuning ini menunjukkan simbol dari sikap optimis, jelas, dan kehangatan. Selain itu menggunakan warna kuning pada logo bisnis Anda bisa membuat kesan bahwa produk Anda adalah produk yang affordable.

Beberapa produk yang menggunakan warna kuning dalam logonya adalah McD, Subway, Ikea, hingga produk kamera Nikon.

Orange

Orange menyimbolkan perasaan percaya diri dan ceria. Biasanya brand-brand yang memiliki konsep membangkitkan energi atau membuat perasaan konsumennya kembali ceria menggunakan warna orange pada logonya. 

Produk seperti Nickelodeon, Payless, Firefox, hingga produk minuman Fanta menggunakan warna orange pada logo brand mereka.Yang tentu saja memberikan kesan ceria dan menyegarkan.

Baca Juga: 5 Jenis Bahan Pakaian Penyebab Bau badan dan Ketek, Jangan Dipakai Terlalu Sering

Putih

Warna putih menyimbolkan kesan seimbang, natural, dan elegan. Warna putih menjadi warna yang memberikan kesan simple sehingga banyak produk dari yang mudah didapat hingga produk high end menggunakan warna putih sebagai warna logo mereka. 

Produk Apple, Wikipedia, hingga Honda memberikan sedikit aksen warna putih pada logo mereka untuk menambah kesan elegan pada produk bisnis.

Hijau

Hijau adalah warna yang menyimbolkan kesehatan dan ketenangan. Biasanya bisnis yang berkaitan dengan alam akan menggunakan warna hijau pada komponen logonya.

Starbucks, Tropicana, Android, hingga Spotify adalah produk yang ingin memberikan kesan kestabilan dan kemakmuran dari warna hijau.

Itulah tadi beberapa arti warna yang jadi elemen penting untuk menentukan logo sebuah bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News