Keluarga

5 Warna Cat yang Tidak Cocok Dipadukan dengan Warna Cokelat

5 Warna Cat yang Tidak Cocok Dipadukan dengan Warna Cokelat

MOMSMONEY.ID - Ini 5 warna cat dinding atau perabotan yang tidak cocok dipadukan dengan warna cokelat, sebaiknya hindari.

Warna cokelat untuk cat interior rumah cukup populer beberapa tahun terakhir. Tak disangkal, warna ini memang memberikan kesan yang nyaman, hangat dan cocok untuk bersarang di dalam rumah. 

Warna cokelat juga warna yang terkesan aman karena mudah dipadukan dengan warna apapun. Namun, ternyata ada beberapa warna yang tidak cocok dipadukan dengan warna cokelat. 

Baca Juga: Gejala Penyakit Asam Urat yang Paling Umum, Anda Wajib Tahu

Melansir Homes and Gardens, ini daftar warna cat yang tidak cocok dipadukan dengan warna cokelat:

Kuning

Warna kuning tidak cocok dipadukan ddengan warna cokelat. Ini membuat kontras yang merusak suasana hangat dan nyaman. Namun, Anda masih bisa menggunakan warna kuning dengan porsi yang sangat kecil.

Merah vivid

Warna cokelat memberikan skema warna yang kaya. Tapi, jangan padukan cokelat dengan warna merah. Warna merah yang tebal bisa menyaingi warna cokelat yang elegan sehingga memberikan kesan visual yang berlebihan. 

Baca Juga: Ada 3 Jenis Tidur Siang Berdasarkan Durasinya, Sudah Tahu?

Hijau

Hijau dan cokelat adalah warna yang tidak cocok untuk dipadukan. Kedua warna ini akan membuat ruangan terlihat berlumpur.

Putih cerah

Cokelat sangat kaya dalam nada dan tidak dapat disangkal, bisa memberi kehangatan dan kesan mengundang. Jangan gunakan warna putih cerah yang akan melawan suasana ini. Warna putih akan membuat ruangan jadi terkesan lebih dingin. 

Oranye

Oranye dan cokelat bisa membuar rumah Anda terkesan seperti suasana perayaan Halloweem. Ini memberikan kesan yang tentu tak Anda inginkan untuk jangka waktu yang panjang.

Itu tadi 5 warna cat dinding atau perabotan yang tidak cocok dipadukan dengan warna cokelat. Luangkan waktu Anda untuk memutuskan warna apa yang cocok untuk membuat viusal yang menarik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News