Keluarga

5 Tanaman Hias Langka untuk Menambah Koleksi di Rumah

5 Tanaman Hias Langka untuk Menambah Koleksi di Rumah

MOMSMONEY.ID - Tanaman hias telah menjadi momen penting dalam dunia desain selama beberapa waktu. Bagi pecinta tanaman, pasti tidak asing dengan tanaman hias langka. 

Ada beberapa tanaman hias langka untuk menambah koleksi di rumah Anda. Tanaman hias langka ini jarang ditemui.

Bahkan, tanaman hias langka ini tidak banyak yang merawatnya. Tanaman hias langka ini memiliki bentuk daun yang berbeda.

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Terbaik untuk Menjaga Rumah Tetap Sejuk Selama Cuaca Panas

Lalu, apa saja tanaman hias langka tersebut? Mengutip Real Simple, berikut ini terdapat 5 tanaman hias langka untuk menambah koleksi di rumah. 

1. Monstera Obliqua (Bentuk Peru)

monstera

Monstera cukup umum. Namun variasi khusus ini tidak begitu umum. Berasal dari Peru, tanaman ini tumbuh lambat dan sulit dirawat karena memerlukan banyak kelembapan agar bisa tumbuh subur. 

Tanaman ini juga perlu banyak disiram karena secara teknis merupakan tanaman tropis. Sinar matahari yang terang dan tidak langsung akan mendorong pertumbuhan yang cepat. 

Secara umum, semua monstera dianggap agak beracun bagi manusia dan hewan, jadi jauhkan sahabat berdaun ini dari jangkauan bayi berbulu dan bayi manusia!

2. Tanaman Macan Kunang-kunang

Tumbuhan yang mencolok ini tidak membutuhkan terlalu banyak sinar matahari. 

Namun, ini adalah tanaman haus yang tumbuh paling baik di tanah yang lembab secara konsisten dan tumbuh subur pada tingkat kelembapan sedang hingga tinggi, jadi Anda mungkin memerlukan mister atau humidifier untuk tanaman hias yang bahagia. Untungnya, yang ini tidak diketahui beracun!

Baca Juga: 6 Inspirasi Pot Tanaman Hias dari Barang Bekas Rumah Tangga yang Antimainstream

3. Philodendron Paraiso Verde

Paraiso Verde dianggap tanaman yang tumbuh cepat jika dirawat dengan baik. 

Ia membutuhkan tanah yang lembab, kehangatan dan kelembapan, serta sinar matahari tidak langsung yang cerah. Ingatlah bahwa itu beracun bagi hewan peliharaan dan manusia.

4. Pangea Begonia Tektonik 

Secara khusus, Tectonic Pangea Begonia (atau Begonia thomsonii ) adalah salah satu yang akan sangat dicari setelah tersedia pada Musim Semi 2024 karena dedaunannya yang mencolok. 

Untungnya tanaman ini cukup mudah dirawat dan tidak memerlukan banyak kelembapan. 

Jika dirawat di tempat yang sedikit teduh, tingginya bisa mencapai sekitar satu kaki. Begonia biasanya beracun, terutama di bagian bawah tanah, jadi pastikan begonia dijauhkan dari sumber penggali. 

Baca Juga: Tanaman Hias Natal untuk Dekorasi Rumah Tampak Lebih Menarik

5. Plant ZZ Hitam 

Tanaman ZZ termasuk dalam kategori yang sama dengan monstera. 

Namun tanaman Black ZZ adalah jenis tanaman yang sulit didapat, menurut Manekin. Berkat daunnya yang hampir hitam dan berwarna zamrud, tanaman ini mendapat julukan “gagak ZZ”. 

Berasal dari daerah kering di Afrika Timur, semak kecil ini tidak meminta banyak H2O karena toleransinya yang tinggi terhadap kekeringan. 

Black ZZ juga tahan terhadap berbagai kondisi cahaya, sehingga perawatannya sangat mudah (mungkin yang termudah dalam daftar ini!). 

Namun ini beracun, dan ini adalah sesuatu yang harus Anda pertimbangkan jika Anda memiliki hewan peliharaan.

Nah itulah beberapa tanaman hias langka untuk menambah koleksi di rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News