Santai

5 Rekomendasi Laptop untuk Kuliah Terbaik Tahun 2024, Harga Terjangkau dan Lengkap

5 Rekomendasi Laptop untuk Kuliah Terbaik Tahun 2024, Harga Terjangkau dan Lengkap

MOMSMONEY.ID - Anak kuliahan membutuhkan laptop terbaik untuk mendukung tugas yang ada di perkuliahan. Berikut ini terdapat rekomendasi laptop untuk kuliah terbaik tahun 2024. 

Ada beragam laptop untuk kuliah yang dapat Anda pilih. Namun, rekomendasi laptop untuk kuliah ini memiliki harga yang terjangkau bagi anak kuliahan. 

Tak hanya itu, laptop untuk kuliah tahun 2024 ini juga memberikan kinerja dan masa baterai yang cukup untuk membantu kuliah selama empat tahun. 

Baca Juga: 5 Laptop Terbaik Pertengahan Tahun 2024, Ringan untuk Dibawa Ke Mana Saja

Mengutip CNET, berikut ini rekomendasi laptop untuk kuliah terbaik tahun 2024. 

1. MacBook Air M1

Macbook Air M1 2021

Laptop ini memiliki layar yang sedikit lebih kecil yaitu 13,3 inci dibandingkan layar 13,6 inci yang Anda dapatkan pada model M2 dan M3.

Layar yang lebih besar juga lebih terang pada 500 nits dibandingkan dengan panel 400 nit pada M1. Resolusi webcam mengalami peningkatan, mulai dari kamera 720p di M1 hingga kamera 1080p pada model yang lebih baru. 

Secara kosmetik, model M2 memperkenalkan casing yang lebih datar dan berbentuk kotak dibandingkan desain M1 Air yang meruncing.

Baca Juga: Cara Melacak Langkah Jalan Kaki di HP Android dan iPhone Tanpa Perlu Aplikasi Lain

MacBook M1 masih menawarkan kinerja keseluruhan yang solid untuk sebagian besar pengguna dan masa pakai baterai yang lama hingga 18 jam.

Jika Anda seorang mahasiswa, sulit untuk salah memilih MacBook Air yang paling terjangkau.

2. Microsoft Surface Laptop 7

Surface Laptop 7 membalikkan upaya Arm-on-Windows sebelumnya yang terganggu oleh kinerja yang buruk dan kompatibilitas yang terbatas, dengan banyak aplikasi x86 yang tidak dapat berjalan pada sistem berbasis Arm.

Surface Laptop 7 bersaing dengan MacBook Air tidak hanya dalam hal kinerja dan masa pakai baterai, tetapi juga memberikan bentuk yang sama ramping dan kokoh.

3. HP Pavilion Plus

HP Pavilion Plus sangat cocok untuk pelajar karena menghadirkan sasis logam yang kokoh dan bergaya, masa pakai baterai yang baik, dan berbagai pilihan konfigurasi dengan harga yang wajar.

HP menawarkan prosesor AMD dan Intel, dan juga dapat dikonfigurasi dengan grafis diskrit entry-level. Ada juga beberapa layar yang sesuai dengan anggaran Anda, termasuk panel OLED yang cantik.

4. Dell Inspiron 14 Plus

Sasis yang seluruhnya terbuat dari aluminium merupakan peningkatan dari cangkang plastik pada lini Inspiron, tetapi desain keseluruhannya tidak ramping dan modern seperti XPS.

Ia juga tidak memiliki peningkatan GPU yang ditawarkan pada lini XPS, namun grafis Intel Arc, berkat chip Intel Core Ultra, lebih mumpuni dibandingkan prosesor grafis terintegrasi Intel sebelumnya.

Baca Juga: 5 Laptop dengan Baterai Tahan Lama Tahun 2024, Simak Rekomendasi Terbaik

Layar 14 inci, 2,2K menjadikan Inspiron 14 Plus mesin serbaguna, memberi Anda ruang layar yang cukup untuk beraktivitas tanpa merasa terlalu sempit dan juga cukup ringkas untuk perjalanan sehari-hari.

Dan dengan masa pakai baterai yang lama, Anda dapat menjelajah kampus dalam waktu lama dengan Inspiron 14 Plus.

5. Lenovo Slim 7i

Laptop ini dilengkapi layar OLED. Dan itu bukan model ketinggalan jaman yang dijual Lenovo untuk dikeluarkan. 

Ini memasok CPU Core Ultra modern bersama dengan RAM 32GB yang cukup dan SSD 1TB yang luas. 

Dan Anda mendapatkan semua ini di dalam sasis aluminium yang tipis, ringan, dan kuat.

Nah itulah beberapa rekomendasi laptop untuk kuliah terbaik tahun 2024. Selamat memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News