Santai

5 Laptop Terbaik Pertengahan Tahun 2024, Ringan untuk Dibawa Ke Mana Saja

5 Laptop Terbaik Pertengahan Tahun 2024, Ringan untuk Dibawa Ke Mana Saja

MOMSMONEY.ID - Pertengahan tahun ada banyak laptop yang semakin memudahkan penggunanya. Berikut ini laptop terbaik pertengahan tahun 2024. 

Laptop terbaik pertengahan tahun 2024 ini cukup ringan untuk dibawa sepanjang hari. 

Anda dapat menjadikan laptop terbaik pertengahan tahun 2024 sebagai pilihan gadget sehari-hari. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tablet untuk Anak Terbaik Tahun 2024, Cocok Digunakan di Sekolah

Nah, berikut ini laptop terbaik pertengahan tahun 2024. 

1. Dell XPS 15 OLED

Dell XPS 15 OLED bukanlah laptop yang inovatif atau revolusioner. Selain internal yang diperbarui, model 2023 hampir identik dengan pendahulunya. 

Namun meskipun mesin ini tidak mengguncang, ini tetap merupakan salah satu laptop terbaik yang dapat Anda beli.

ell XPS 15 yang diperbarui menawarkan CPU Intel Core Generasi ke-13 terbaru dan GPU laptop seri Nvidia GeForce RTX 40. Anda juga dapat mengkonfigurasinya dengan kartu grafis Intel Arc, dan semua model dilengkapi dengan  Windows 11. 

Baca Juga: Tips Membeli Chromebook untuk Pelajar Tahun 2024, Cocok Jadi Hadiah Kenaikan Kelas

Seperti model sebelumnya, Dell menawarkan layar sentuh OLED 3,5K yang membuat laptop 15 inci ini terasa premium.

Meskipun tidak mengguncang dunia komputasi dengan fitur-fitur yang belum pernah ada sebelumnya, XPS 15 tetap menjadi mesin solid serba guna yang menawarkan keserbagunaan dan gaya dalam kisaran harga. 

2. Acer Aspire Go15

Acer Aspire Go 15 bukanlah laptop yang luar biasa, tetapi tidak harus demikian jika harga yang diminta adalah Rp 4 jutaan. 

Dengan harga segitu, Anda dapat berdamai dengan kenyataan bahwa CPU Go 15 yang bertenaga rendah dan pelengkap remeh RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB tidak cocok untuk banyak hal lain selain menjelajahi web, menulis dan mengedit, dan mungkin beberapa hal yang sangat ringan. bermain game.

Tapi itu tidak masalah bagi orang-orang yang hanya membutuhkan laptop murah untuk menjelajahi web atau menulis email. Apa yang kurang dari Acer Aspire Go 15 dalam fitur atau daya tariknya lebih dari sekadar mengimbangi utilitasnya, karena ia menawarkan masa pakai baterai 10 jam (yang telah teruji) dan keyboard yang sangat nyaman untuk mengetik. 

Meskipun layar 1080p 15,6 inci terlihat agak pudar dan tidak menonjolkan warna, ini lebih dari cukup untuk menjelajahi web atau bekerja dengan dokumen. 

3. Asus Zenbook 14 Flip OLED

Asus Zenbook 14 Flip OLED memiliki beberapa kelemahan utama, termasuk webcam 720p yang mengecewakan dan masa pakai baterai yang diuji kurang dari sepuluh jam, menempatkannya di belakang  MacBook terbaik dalam hal efisiensi daya. 

Tetapi jika Anda dapat mengatasi kekurangan tersebut, Anda akan mendapatkan banyak hal hebat di Windows 11 2-in-1 ini.

Layar OLED 2,8K yang indah membuat apa pun yang Anda lakukan terlihat bagus, dan keyboardnya nyaman serta menyenangkan untuk digunakan.

ika Anda sedang mencari laptop 2-in-1 yang dapat diandalkan dengan desain ramping dan panel OLED yang menawan, ini adalah laptop yang bagus untuk dibeli!

Baca Juga: 5 Rekomendasi TWS Terbaik untuk Olahraga Lari, Tahan Air dan Keringat

4. Lenovo Yoga Book 9i

Lenovo Yoga Book 9i menyatukan sepasang layar OLED 13,3 inci yang cantik dalam satu perangkat, memberikan Anda laptop unik yang dapat diubah menjadi berbagai konfigurasi tampilan unik untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Laptop ini dapat berfungsi sebagai laptop atau tablet Windows 11 tradisional, ditambah lagi dapat masuk ke mode tenda untuk presentasi.

Meskipun desainnya sendiri mungkin terasa sedikit tipis dan kurang kokoh, jika Anda sudah terbiasa menggunakannya, Anda mungkin akan menghargai betapa serbaguna dan bergunanya mesin dua layar ini. 

Ketik langsung di satu layar atau gunakan keyboard Bluetooth terpisah untuk mengirim email di pangkuan Anda di satu layar sambil menonton film di layar lainnya, dan Anda akan mulai menghargai bagaimana laptop ini mulai terasa seperti pisau Swiss Army.

5. Asus ROG Zephyrus G14

Salah satu tantangan tersulit yang dihadapi produsen laptop gaming adalah menciptakan mesin yang memiliki daya dan pendinginan yang cukup untuk performa gaming sesungguhnya, namun juga cukup ramping dan ringan agar mudah dibawa kemana-mana dan digunakan di pangkuan Anda.

Dalam hal ini, Asus ROG Zephyrus G14 benar-benar bersinar; ia mencapai keseimbangan luar biasa antara daya dan portabilitas dengan memanfaatkan prosesor AMD Ryzen 9-4900HS, CPU kelas laptop baru yang hadir dengan teknologi terbaru AMD untuk menyalurkan daya secara efisien.

Baca Juga: 5 Smartwatch Outdoor Terbaik yang Awet dan Tangguh untuk Aktivitas Luar Ruangan

Tambahkan GPU Nvidia GeForce RTX 2060 Max-Q dan Anda akan melihat laptop 14 inci yang sangat bertenaga. 

Ini memberikan hasil yang baik saat Anda bermain game tetapi juga memberikan masa pakai baterai lebih dari 10 jam saat Anda tidak bermain game, menjadikannya mesin pekerja keras yang layak juga.

ROG Zephyrus G14 cukup terjangkau tergantung spesifikasi yang Anda pilih. Meskipun sudah dilengkapi sepenuhnya, harganya masih lebih murah dibandingkan banyak laptop gaming lainnya. 

Nah itulah beberapa laptop terbaik pertengahan tahun 2024 yang dapat Anda jadikan pilihan untuk sehari-hari.

Selanjutnya: Link Live Streaming Rumania vs Belanda di Babak 16 Euro 2024, Catat Prediksinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News