Keluarga

5 Negara dengan Tempat Wisata Termurah di Eropa, Wajib Anda Kunjungi

5 Negara dengan Tempat Wisata Termurah di Eropa, Wajib Anda Kunjungi

MOMSMONEY.ID - Siapa bilang Eropa mahal? Anda bisa mengunjungi negara-negara berikut ini yang memiliki tempat wisata termurah di Eropa.

Tempat wisata tak melulu tentang pemandangan alamnya saja. Tempat wisata dikategorikan secara luas menjadi beberapa macam hal mulai dari festival, restoran enak, galeri seni, hingga wisata bersejarah.

Nah berikut ini MomsMoney telah menghadirkan deretan tempat wisata termurah di Eropa yang bisa masuk ke dalam list liburanmu untuk di akhir tahun nanti. Melansir dari Timeout dan The Broad Life, selengkapnya.

Baca Juga: Urutan 8 Bahasa Tertua di Dunia yang Masih Sering Digunakan dan Dipelajari

Lisbon, Portugal

Portugal adalah salah satu negara yang menyediakan tempat wisata termurah di Eropa dalam hal penerbangan & akomodasi.

Lisbon, ibukota Portugal, memiliki banyak destinasi wisata mulai dari warisan budaya, festival musik, makanan lezat, atraksi tradisional, dan sebagainya.

Seluruh menu makanan mulai dari seafood hingga kue dijual dengan harga terjangkau. Selain itu, Anda bisa menghemat budget pengeluaran dengan menikmati pertunjukkan Fado (musik tradisional) secara gratis di banyak bar & restoran sepanjang kota Lisbon.

Baca Juga: Bukan Stonehenge, Ternyata Ini 5 Kuil Tertua di Dunia yang Punya Peradaban Panjang

Budapest, Hongaria

Budapest, ibu kota Hongaria, menjadi salah satu tempat wisata termurah di Eropa yang wajib Anda kunjungi, terlebih jika Anda menyukai beragam pemandangan alam yang menyegarkan mata.

Di Budapest sendiri terdapat Sungai Danube yang terbagi menjadi 2 bagian: Buda & Pest. Saat Anda menjelajahi kedua sisi sungai, Anda bisa melihat banyaknya bangunan bersejarah seperti Kastil Buda atau Gedung Parlemen, hingga ke lingkungan trendi seperti Jewish Quarter.

Jika Anda ingin bersantai sejenak, Anda bisa mengunjungi pemandian air panas yang airnya mengandung mineral tinggi & telah dipakai selama berabad-abad sebagai khasiat penyembuhan.

Baca Juga: Daftar 23 Negara dengan Zona Waktu Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia Juga!

Krakow, Polandia

Polandia, Tempat Wisata Termurah di Eropa

Krakow, salah satu kota di Polandia sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati meriahnya berbagai macam festival trendy, yang dipadukan dengan aneka bangunan kuno bersejarah dunia.

Tempat wisata termurah di Eropa ini di antaranya Festival Jazz Musim Panas & Festival Film Krakow.

Jika Anda merupakan pecinta makanan, Anda juga bisa menikmati meriahnya Festival Sup Internasional yang menyajikan aneka ragam sup dengan citarasa lezat.

Baca Juga: Dari Beragam Genre, 5 Film Ini Berlatar di Rumah Sakit Jiwa Semua

Zagreb, Kroasia

Kroasia, Tempat Wisata Termurah di Eropa

Kota zagrem di Kroasia dikenal sebagai salah satu tempat wisata termurah di Eropa. Di tempat ini, Anda bisa berjalan kaki secara sambil melihat pemandangan alun-alun utama yang indah dan luas.

Jika malas berjalan kaki, Anda juga dapat mencoba menggunakan kereta gantung sekaligus mengunjungi bukit di kota tersebut, sembari menikmati pemandangan alam yang tiada duanya.

Zagreb juga menyuguhkan banyak kafe-kafe keren dengan makanan lezat yang dihidangkan.

Sofia, Bulgaria

Bulgaria, Tempat Wisata Termurah di Eropa

Bulgaria merupakan negara yang menempati posisi tertinggi dalam daftar tempat wisata termurah di  Eropa.

Sofia, ibu kota Bulgaria merupakan salah satu kota tertua yang ada di Eropa. Kota ini memiliki pengaruh budaya yang unik dari berbagai wilayah Eropa, meliputi monumen, museum, dan karya seninya.

Baca Juga: Daftar 5 Negara Produsen Keju Terbesar di Dunia Tahun 2023

Adapun reruntuhan zaman Romawi yang bersebelahan dengan Masjid Ottoman & monumen Soviet.

Kota Sofia sangat terjangkau bagi para pelancong yang ingin menikmati aneka ragam hiburan di wilayah Eropa.

Demikian informasi lengkap negara dengan tempat wisata termurah di Eropa. Sudahkah Anda coba berkunjung ke tempat-tempat di atas?

Selanjutnya: Tak Cuma Rumah Dinas, KPK Juga Geledah Ruang Kerja Syahril Yasin Limpo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News