Bugar

5 Manfaat Rosehip Oil untuk Kulit, Cerah dan Lembab!

5 Manfaat Rosehip Oil untuk Kulit, Cerah dan Lembab!

MOMSMONEY.ID - Kenalan dengan varian oil yang bagus ini, yaitu rosehip oil. Inilah manfaat rosehip oil untuk kulit. Rosehip oil terbuat dari biji buah rosehip yang memiliki kandungan vitamin dan nutrisi untuk kecantikan kulit. 

Mengutip dari cnfstore.com, Kombinasi kandungan asam lemak esensial seperti linoleic, alpha-linoleic, dan oleic acid-nya bermanfaat sebagai antiperadangan dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Selain itu mengandung antioksidan untuk menangkal paparan radikal bebas dan stres oksidatif

Rosehip oil aman digunakan untuk semua jenis kulit terutama kulit kering dan sensitif.

Lebih jelasnya, berikut lima manfaat rosehip oil untuk kulit masih bersumber dari cnfstore.com, yaitu: 

Baca Juga: 4 Cara Memilih Wewangian Sesuai Penggunaan, Tidak Sulit!

1. Mencerahkan Kulit

Manfaat rosehip oil pertama adalah dapat mencerahkan kulit. Vitamin A atau retinol di dalamnya dapat membantu proses pergantian kulit.

Kandungan vitamin C-nya bermanfaat untuk membantu proses regenerasi sel kulit secara efektif dan menghasilkan kulit cerah, bercahaya, dan anti kusam

2. Melembapkan Kulit

Selanjutnya, rosehip oil dapat melembabkan kulit. Kandungan rosehip oil sangat cocok untuk merawat kulit kering atau kulit normal cenderung kering.

Nutrisi pelembap dengan konsistensi ringan yang terkandung di dalam face oil ini membuat kulit Anda menjadi sehat, terhidrasi, dan lembap.

Oleskan secara rutin setiap selesai mandi untuk memberikan barrier pada kulit agar kelembapan kulit terjaga dan memperbaiki kulit kering akibat polusi dan zat kimia.

Baca Juga: 2 Resep Tempura Udang Krispi Tahan Lama, Tepung Panirnya Tak Mudah Rontok

3. Merawat Kulit Berjerawat

Manfaat rosehip oil berikutnya adalah merawat kulit berjerawat. Rosehip oil bersifat cepat menyerap ke kulit dan tidak menyumbat pori-pori.

Kandungan retinoid di dalamnya dipercaya dapat membantu mengurangi dan mencegah munculnya jerawat yang mengganggu.

4. Menunda Proses Penuaan Kulit

Kemudian, rosehip oil juga dapat menunda proses penuaan kulit atau anti aging seperti keriput, bintik-bintik, dan warna kulit tidak rata berkat kandungan vitamin A dan C yang tinggi. Mampu diserap hingga ke dalam lapisan kulit membuat kulit dapat ternutrisi secara menyeluruh. 

5. Merangsang Produksi Kolagen

Manfaat rosehip oil lainnya adalah merangsang produksi kolagen. Rosehip oil memiliki kemampuan menyerap dengan baik hingga ke jaringan paling dalam pada kulit.

Dengan demikian, mampu merangsang kulit dalam memproduksi kolagen untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Teksturnya yang ringan sangat nyaman digunakan setiap hari untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak.

Nah, sekarang Anda sudah tahu manfaat rosehip oil untuk kulit. Rasakan manfaatnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News