Keluarga

Kulit Auto Lembab, Inilah 4 Essential Oil Terbaik untuk Kulit Kering

Kulit Auto Lembab, Inilah 4 Essential Oil Terbaik untuk Kulit Kering

MOMSMONEY.ID - Punya kulit kering? 4 essential oil terbaik untuk kulit kering ini patut Anda coba.

Ada banyak cara untuk membantu merawat kulit kering. Salah satunya yang mungkin kurang populer yaitu dengan menggunakan essential oil.

Kendati kurang populer, faktanya essential oil sangat layak untuk Anda pertimbangkan guna membantu merawat kulit kering.

Lalu, apa sajakah essential oil yang terbukti bagus untuk kulit kering? Melansir MindBodyGreen, berikut 4 essential oil terbaik untuk kulit kering.

Baca Juga: 5 Penyebab Wajah Sering Jerawatan, Salah Satunya Dehidrasi!

1. Frankincense oil

Essential oil terbaik untuk kulit kering yang pertama adalah frankincense oil. Dikenal karena aroma kayunya, frankincense oil mampu menenangkan kulit yang kering dan teriritasi.

Karena sifatnya yang lembut, Anda bisa menggunakan frankincense oil setiap hari untuk merawat kulit yang kekeringan.

Tak hanya berpotensi untuk meminimalkan bekas luka dan garis-garis halus, frankincense oil juga dapat mendukung regenerasi sel kulit untuk mengurangi kulit bersisik. Plus, mengurangi peradangan dan meratakan warna kulit.

2. Rose oil

Essential oil terbaik untuk kulit kering yang kedua adalah rose oil. Penelitian menunjukkan bahwa rose oil mengandung beberapa senyawa antimikroba dan antioksidan terapeutik yang dikenal untuk meningkatkan penyembuhan dan mengurangi peradangan.

Rose oil juga telah terbukti menghambat kehilangan air pada kulit serta mampu memperbaiki tekstur dan warna kulit.

Itulah mengapa rose oil termasuk essential oil yang sangat bagus untuk kulit kering maupun kulit yang menua akibat kehilangan elastisitas.

Baca Juga: 6 Efek Negatif Stres bagi Kecantikan Kulit dan Rambut, Kerutan Jadi Lebih Banyak

3. Geranium oil

Essential oil terbaik untuk kulit kering yang ketiga adalah geranium oil. Selain mampu menenangkan iritasi dan peradangan kulit dengan sangat cepat, geranium oil juga memiliki sifat melembabkan sehingga bagus untuk kulit kering.

Manfaat lain geranium oil untuk kulit yaitu membantu mengatur produksi minyak, melawan kerusakan akibat sinar UV, mengurangi jerawat, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Bahkan, essential oil yang satu ini juga bisa sekaligus meningkatkan sirkulasi darah lho. Menarik kan, Moms?

4. Lavender oil

Essential oil terbaik untuk kulit kering yang keempat adalah lavender oil. Tergolong essential oil yang multifungsi, lavender oil patut Anda masukkan ke dalam rutinitas perawatan kulit kering.

Beberapa manfaat yang ditawarkan lavender oil yaitu menenangkan kulit, meredakan gigitan serangga dan luka bakar, menyeimbangkan suasana hati, serta melembabkan kulit yang kering dan pecah-pecah.

Tak sampai di situ, lavender oil juga dapat mendorong regenerasi sel kulit. Alhasil, kulit akan terasa lebih halus sekaligus lembut.

Itulah 4 essential oil terbaik untuk kulit kering. Untuk merawat kulit kering, kusam, atau meradang, campurkan 1-2 tetes salah satu essential oil di atas dengan pelembab favorit Anda. Setelah itu, oleskan ke wajah atau area tubuh lainnya yang membutuhkan kelembaban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News