Santai

5 Film Indonesia Ini bakal Tayang di Busan International Film Festival 2023

5 Film Indonesia Ini bakal Tayang di Busan International Film Festival 2023

MOMSMONEY.ID - Bikin bangga, simak daftar film Indonesia yang bakal tayang di Busan International Film Festival 2023.

Busan International Film Festival atau BIFF adalah salah satu festival film terbesar dan bergengsi di dunia perfilman yang diadakan setiap tahunnya.

Tahun ini, Busan International Film Festival akan diadakan di Busan, Korea Selatan, pada 4-13 Oktober 2023.

Sederet film dan serial Indonesia juga tercatat berpartisipasi untuk tayang di festival film Internasional tersebut. Berikut daftarnya:

Baca Juga: Sinopsis Who is Erin Carter? Serial Action Thriller Baru Netflix

Gadis Kretek

Merupakan film terbaru dari sutradara perempuan, Kamila Andini, film ini akan tayang di Busan International Film Festival 2023. Dibintangi Dian Sastrowardoyo, Ario Bayu, dan Putri Marino, film ini mengambil latar di tahun 60-an.

Di tengah upaya meracik rempah-rempah yang kaya rasa untuk menciptakan rokok kretek, dua jiwa menjalani kisah cinta yang luar biasa di Indonesia. Film Gadis Kretek sendiri dijadwalkan tayang di Netflix Indonesia pada 2 November 2023 nanti.

Perempuan Tanah Jahanam

Film karya Joko Anwar dengan kisah horor dan thriller ini juga akan ikut serta tayang di BIFF 2023. Berkisah tentang seorang wanita bernama Maya yang berjuang hidup bersama saudaranya bernama Dini.

Suatu hari keduanya mendapat informasi bahwa mereka memiliki harta kekayaan di kampung. Hal tersebut membuat mereka kemudian berangkat ke kampungnya.

Hingga sesampainya di sana, mereka berdua menemukan beberapa fakta mengejutkan dan menyeramkan mengenai kampungnya tersebut.

Baca Juga: 7 Film Terpopuler Studio Ghibli Ini Bisa Ditonton di Netflix

Posesif

Posesif adalah judul film yang dibintangi oleh Putri Marino dan juga Adipati Dolken. Film drama psikologis Indonesia ini bahkan mendapatkan 10 nominasi pada Festival Film Indonesia 2017.

Bercerita tentang hubungan sepasang kekasih anak SMA yang bermula di sekolah. Awalnya, kehidupan percintaan mereka berjalan baik dan manis. Hingga lama kelamaan keduanya menjadi sangat toxic dan posesif terhadap pasangannya masing-masing.

Sara

Film yang dibintangi desainer mendunia asal Indonesia, Oscar Lawalata, ini akan tayang juga di BIFF 2023. Film Sara berfokus pada kehidupan pemeran utamanya bernama Sara yang sedang dalam usaha untuk mencari jati dirinya.

Peran Sara diperankan oleh Oscar Lawalata yang dirasa memiliki kisah sama seperti Sara dalam upaya pencarian jati dirinya. Terutama, setelah ia mengubah namanya menjadi Asha Smara Darra dan resmi mengganti identitasnya sebagai perempuan.

Ziarah

Sempat populer di sosial media, film garapan B.W Purba Negara dari tahun 2016 ini juga akan turut serta tayang di Busan International Film Festival 2023. Premis yang diangkat dari cerita nyata ini mengikuti kisah perjalanan Mbah Sri yang mencari keberadaan suaminya.

Keduanya terpisah karena agresi militer Belanda di tahun 1948 silam. Di tahun 2012, Mbah Sri mendengar kabar bahwa sang suami telah meninggal. Ia pun berniat mencari makan sang suami karena ingin dimakamkan bersebelahan. Namun, kenyataan pahit harus dihadapinya.

Nah, itulah tadi daftar film Indonesia yang akan ditayangkan dalam Busan International Film Festival 2023. Bikin bangga, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News