Santai

5 Dating Show Korea Wajib Tonton, Ada yang Masih Tayang lo

5 Dating Show Korea Wajib Tonton, Ada yang Masih Tayang lo

MOMSMONEY.ID - Walaupun penuh drama, banyak dating show Korea yang wajib ditonton penggemar acara kencan.

Acara yang bertajuk dating show memang menjadi pertunjukan menarik, terutama jika berasal dari Korea.

Karena budaya kencannya yang berbeda, membuat banyak orang penasaran tentang kehidupan kencan di Korea.

Bagi yang suka dengan acara dating show Korea, berikut ada beberapa rekomendasi yang wajib ditonton. 

Baca Juga: Khusus Dewasa, Ini 5 Rekomendasi Variety Show Dewasa di Netflix

Heart Signal

Saking populernya, acara dating show Korea ini sudah memiliki empat musim dan masuk dalam jajaran rekomendasi terbaik.

Ceritanya pun juga sama dengan acara kencan lainnya, sekelompok pria dan wanita lajang ditempatkan dalam satu rumah untuk saling mengenal satu sama lain. 

Uniknya, setiap malam, semua peserta akan diminta untuk mengirim pesan anonim. Nantinya, seluruh panelis sekaligus peserta akan diminta menebak siapa yang tertarik dengan siapa. Seru, ya.

Love Catcher

Reality dating show Korea yang telah memiliki dua season ini mengikuti kisah sepuluh orang pria dan wanita yang terlibat dalam sebuah permainan untuk memilih cinta atau uang. 

Mereka harus berupaya mengetahui sendiri, mana pasangan yang tulus menyukai mereka atau mendekati mereka hanya demi uang saja.

Kisah yang penuh drama dan intrik tentunya akan menambah seru acara dating show ini. Musim terbaru dari dating show ini mengambil latar di Bali, lo.

Baca Juga: 5 Drakor Terbaru Siap Tayang di Akhir Juli 2023, Ini Jadwal D.P Season 2

Nineteen to Twenty

Merupakan reality show remaja Korea yang masih tayang baru di Netflix, acara ini juga menampilkan konsep kencan atau dating show yang manis.

Ceritanya tentang sekelompok muda-mudi yang berbagi pekan akhir mereka sebagai remaja dan pekan pertama mereka menginjak usia 20-an bersama-sama. 

Mereka melakukan semua kegiatan pertama mereka sebagai orang dewasa setelah meninggalkan usia remaja dengan hanya satu aturan, yakni tak boleh berpacaran.

Single's Inferno

Menjadi dating show yang populer di Netflix, acara ini memiliki konsep di mana pria dan wanita lajang diminta untuk tinggal di sebuah pulau terpencil bersama untuk saling mengenal dan mencari cinta.

Banyak tantangan yang harus dimenangkan agar bisa memperoleh kesempatan untuk berkencan dengan orang yang mereka inginkan. Pada akhirnya, mereka diminta memilih siapa yang ingin mereka ajak kencan.

EXchange

Dengan konsep yang unik, dating show ini menampilkan kisah pesertanya yang dalam usaha mencari pasangan. Namun, keunikan reality show ini adalah pesertanya rata-rata baru saja putus dan mengalami patah hati.

Mereka juga diminta untuk berpura-pura tidak mengenal mantannya. Sehingga, tim dari acara ini akan memberikan kesempatan bagi pesertanya untuk memilih balikan kembali dengan mantan kekasihnya atau mencari cinta yang baru.

Dating show ini bahkan memperoleh popularitas tinggi pada musim keduanya yang baru saja tamat di akhir Oktober 2022 kemarin.

Nah, itulah beragam rekomendasi dating show atau acara kencan Korea yang wajib tonton. Dijamin bikin senyum-senyum sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News