Bugar

5 Cara Memakai Body Mist dengan Benar, Dapatkan Wangi Tahan Lama!

5 Cara Memakai Body Mist dengan Benar, Dapatkan Wangi Tahan Lama!

MOMSMONEY.ID - Dapatkan wangi tubuh tahan lama, Anda bisa coba cara memakai body mist dengan benar. Body mist termasuk salah satu jenis wewangian yang ringan dan menyegarkan. Body mist terdiri dari air dan alkohol. 

Melansir dari cnfstore.com, Konsentrasi essential oil di dalamnya cenderung lebih sedikit jika dibandingkan dengan jenis wewangian lainnya, seperti eau de parfum dan eau de toilette.Konsentrasi essential oil body mist hanya berkisar antara 2%-3%. 

Karena kandungan essential oil yang sedikit, aroma wewangian ini tidak bisa bertahan lama, yakni hanya bisa bertahan 2-3 jam saja.

Lebih jelasnya, berikut cara memakai body mist agar tahan lama masih bersumber dari cnfstore.com, yaitu: 

1. Mengaplikasikan Body Mist Setelah Mandi

Pertama, Anda harus mengaplikasikan body mist setelah mandi. Ketika Anda mandi, paparan air dan sabun di kulit akan membuat kelembapan kulit menurun.

Namun, pada saat itulah pori-pori kulit terbuka. Menyemprotkan body mist ketika pori-pori kulit terbuka akan membuat wanginya lebih terserap dan kulit mampu menahan aroma wanginya lebih lama.

Apabila Anda ingin mengaplikasikan wewangian ini selain pada waktu setelah mandi, sebaiknya Anda membersihkan dahulu kulit Anda dengan mencuci tangan atau membasuhnya dengan tisu basah.

Hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori kulit. Setelah itu, semprotkan body mist di bagian tubuh yang sudah dibersihkan.

Baca Juga: Sebelum Pakai, Kenali 3 Tipe Jenis Sunscreen di Sini

2. Memakai Body Lotion Sebelum Gunakan Body Mist

Selanjutnya, Anda bisa memakai body lotion sebelum gunakan body mist. Kulit yang lembap akan mengunci keharuman yang lebih lama.

Sementara kondisi kulit yang kering hanya akan membuat aromanya cepat menguap, terutama saat kulit berkeringat.

Oleh karena itu, penggunaan body lotion sebelum memakai body mist sangat disarankan untuk menjaga kelembapan kulit.

Akan lebih baik juga jika body lotion yang kamu gunakan memiliki aroma yang serupa dengan body mist atau yang memiliki aroma lebih lembut.

Untuk pemakaian body lotion, usapkan lebih banyak di area permukaan kulit yang akan disemprot body mist. Misalnya, di pergelangan tangan, leher, dan bagian dalam siku.

Setelah itu, semprotkan body mist dengan jarak sekitar 30 cm dari kulit agar wanginya menempel sempurna ke tubuh.

Hindari menyemprotkannya terlalu dekat karena bisa menimbulkan masalah kulit seperti iritasi atau alergi.

3. Menyemprotkan Body Mist di Titik-Titik Nadi

Cara memakai body mist agar tahan lama berikutnya adalah menyemprotkan body mist di titik-titik nadi. Hal ini karena area tersebut merupakan area sirkulasi darah sehingga membantu menyebarkan wewangian dengan lebih baik.

Anda bisa menyemprotkannya di bagian leher, pergelangan tangan, dada, siku bagian dalam, belakang lutut, atau belakang telinga.

Hindari menyemprotkan wewangian ini ke pakaian karena wanginya akan bercampur dengan aroma detergen sehingga menghasilkan aroma yang berbeda.

Baca Juga: Bermanfaat Tinggi Bagi Ibu Hamil, Ini Makanan yang Tinggi akan Kandungan Asam Folat!

4. Menyemprotkan Body Mist ke Sisir

Anda juga bisa menyemprotkan body mist ke sisir. Cara ini bisa membuat aroma body mist menyebar dengan lembut pada rambut.

Selain membuat rambut lebih harum, aroma wewangian ini juga dapat mencegah bau asap yang menempel pada rambut.

Untuk menerapkan cara ini, sebaiknya Anda memilih body mist dengan kandungan alkohol yang sedikit. Sebab, alkohol yang tinggi berisiko membuat rambut semakin kering.

5. Biarkan Aromanya Menyerap Sebelum Berpakaian

Terakhir, biarkan aromanya menyerap sebelum berpakaian. Karena akan membuat aroma wewangian bertahan lama. Aromanya justru akan menempel pada pakaian dan membuatnya cepat menguap.

Setelah memakai produk wewangian, sebaiknya tunggu beberapa menit terlebih dahulu sampai wanginya benar-benar menyerap ke tubuh.

Jadi, itulah beberapa cara memakai body mist agar tahan lama. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News