Bugar

5 Cara Agar Rambut Tetap Rapi Setelah Menggunakan Helm, Menarik Dicoba!

5 Cara Agar Rambut Tetap Rapi Setelah Menggunakan Helm, Menarik Dicoba!

MOMSMONEY.ID - Banyak wanita yang enggan memakai helm saat berkendara motor. Oleh sebab itu, Anda perlu tahu cara agar rambut tetap rapi setelah menggunakan helm. 

Helm sangat penting digunakan saat berkendara motor untuk menjaga keselamatan dari kecelakan. Pemakaian helm terkadang membuat rambut jadi berantakan, lepek, dan rontok. Itulah yang membuat wanita malas pakai helm. 

Masih ada cara agar Anda bisa pakai helm namun tetap indah rambutnya. Dikutip dari herworld.co.id, simak penjelasannya di bawah ini : 

1. Tidak Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Pertama, cara agar rambut tetap rapi setelah menggunakan helm adalah tidak mengikat rambut terlalu kencang. Biasanya, banyak wanita yang mengikat rambut terlalu kencang agar tidak berantakan ketika menggunakan helm.

Namun, Anda masih dapat mengikat rambut dengan tidak terlalu kencang agar rambut tetap rapih ketika melepas helm. Jika mengikat rambut terlalu kencang, maka kebiasaan ini dapat membuat rambut Anda mudah rontok.  

Baca Juga: Simak 3 Cara Memilih Sunscreen Tanpa Whitecast dengan Mudah

2. Mengepang Rambut

Kemudian, Anda bisa mengepang rambut agar tetap rapi setelah menggunakan helm. Sebelum Anda mengepang rambut, jangan lupa untuk menggunakan hair mist.

Hair mist ini membantu melembapkan rambut Anda agar lebih mudah dibentuk. Selain itu, i dapat membuat rambut Anda tetap berkilau setelah menggunakan helm.

3. Berkendara Saat Rambut Kering

Pastikan saat berkendara rambut Anda dalam keadaan kering sebelum menggunakan helm. Jika Anda menggunakan helm saat rambut masih basah, maka dapat membuat kotoran dan debu mudah menempel ke rambut.

Hal ini tentunya membuat rambut Anda menjadi bau dan lepek. Selain itu, rambut menjadi gatal dan akan membuat Anda sering menggaruk kepala yang mengakibatkan rambut menjadi berantakan

Baca Juga: 5 Kebiasaan Makan Malam untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

4. Gunakan Conditioner Secara Rutin

Cara agar rambut tetap rapi setelah menggunakan helm berikutnya adalah pakai conditioner secara rutin. Conditioner berguna untuk membuat rambut Anda menjadi semakin halus dan mudah diatur. Selain itu, conditioner juga berguna agar rambut Anda tidak gampang kusut setelah menggunakan helm.  

5. Gunakan Syal Berbahan Licin 

Cara agar rambut tetap rapi setelah menggunakan helm lainnya adalah pakai syal berbahan licin. Syal ini dapat Anda gunakan untuk menutup bagian kepala Anda sewaktu menggunakan helm.

Anda dapat menggunakan syal berbahan polyester atau satin yang terkenal dengan bahannya yang halus guna menghindari terjadinya gesekan di antara rambut dan helm. 

Sekarang Anda sudah tahu cara agar rambut tetap rapi setelah menggunakan helm. Jangan malas pakai helm hanya karena bikin rambut rusak, ya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News