Keluarga

5 Benda yang Bisa Mendatangkan Stres di Rumah, Apa Saja?

5 Benda yang Bisa Mendatangkan Stres di Rumah, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Inilah 5 benda yang bisa mendatangkan stres di rumah.

Apakah Anda sering merasa stres saat berada di rumah? Jika iya, maka Anda perlu tahu bahwa ada beberapa benda di rumah yang telah terbukti secara ilmiah bisa memicu stres.

Termasuk cermin, berikut 5 benda yang bisa mendatangkan stres di rumah sebagaimana dilansir dari Good Housekeeping.

Baca Juga: 5 Benda Estetik yang Wajib Moms Punya di Rumah

1. Tumpukan barang

Benda yang bisa mendatangkan stres di rumah pertama adalah tumpukan barang.

Menurut para peneliti di UCLA's Center of Everyday Lives and Families (CELF), ada hubungan antara hormon stres kortisol yang tinggi dan wanita yang memiliki rumah dengan kepadatan barang-barang rumah tangga yang tinggi.

Tumpukan kertas, tumpukan mainan, atau bahkan wastafel yang dipenuhi piring kotor dapat menjadi pemicu stres yang serius. Jadi, mulailah menata barang-barang Anda jika ingin terhindar dari stres.

2. Junk food

Benda yang bisa mendatangkan stres di rumah kedua adalah junk food atau makanan cepat saji.

Menurut Stress Management Society, apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh memiliki korelasi langsung dengan tingkat kecemasan Anda.

Makanan sehat dengan kadar vitamin dan mineral yang tinggi akan membantu meredakan stres, sementara junk food dan kafein dapat memicu stres.

3. Cermin

Benda yang bisa mendatangkan stres di rumah ketiga adalah cermin.

Menurut laporan oleh para peneliti di Institute of Psychiatry London, sebuah penelitian terhadap 50 orang mengungkapkan bahwa bercermin pada akhirnya membuat mereka stres dengan penampilan.

Sebaiknya, letakkan cermin hanya di kamar mandi Anda alih-alih di setiap sudut ruangan guna mencegah stres berkepanjangan.

Baca Juga: Yuk Lihat Perkembangan Bayi Anda yang Sudah Berusia 3 Bulan!

4. Dokumen keuangan

Benda yang bisa mendatangkan stres di rumah keempat adalah dokumen keuangan.

Menurut American Psychological Association, 75% orang Amerika mengatakan bahwa keuangan merupakan sumber stres yang signifikan dalam hidup mereka.

Bukan berarti Anda harus mengesampingkan tagihan dan tanggung jawab Anda. Namun, sangat disarankan bagi Anda untuk membatasi dokumen yang berhubungan dengan keuangan atau menyimpannya di ruangan khusus seperti kantor agar pikiran Anda tetap tenang.

5. TV

Benda yang bisa mendatangkan stres di rumah kelima adalah TV.

Tidak ada yang salah dengan menonton TV. Namun, benda ini dapat mendatangkan stres jika Anda menyalakannya dengan volume tinggi.

Suara TV yang terlalu berisik tidak hanya bisa menyebabkan stres berlebih, tetapi juga menyulitkan Anda untuk mengerjakan tugas harian.

Itulah 5 benda yang bisa mendatangkan stres di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News