Keluarga

4 Tips Rahasia Menanam Sukulen yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Wajib Simak!

4 Tips Rahasia Menanam Sukulen yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Wajib Simak!

MOMSMONEY.ID - Sukulen merupakan tanaman yang mudah perawatannya. Namun, tidak banyak yang mengetahui tips rahasia menanam sukulen. 

Ya, terdapat tips rahasia menanam sukulen yang jarang diketahui banyak orang. Artikel ini akan memberikan informasi mengenai tips rahasia menanam sukulen. 

Tips menanam sukulen wajib disimak agar sukulen yang ditanam dapat tumbuh dengan baik dan subur. 

Baca Juga: 6 Tips Bikin Jagung Terasa Lebih Manis, Penjual Jagung Bakar Wajib Simak!

Mengutip Balcony Garden Web, berikut ini tips rahasia menanam sukulen. 

1. Jangan Biarkan Sukulen Kekurangan Air

Jangan biarkan sukulen Anda mati karena terlalu banyak air. Dan tip ini paling efektif – kapan pun Anda merasa sudah waktunya untuk menyiram tanaman sukulen atau kaktus Anda, tunggulah beberapa hari lagi.

Aturannya, masukkan jari ke dalam tanah. Jika terasa kering, berarti masih belum saat yang tepat untuk menyiram: Tunggu satu hari lagi.

2. Pindahkan ke Tempat Terang

Sukulen

Baca Juga: Tips Menanam Tanaman Hias Indoor dengan Benar, Pemula Wajib Simak!

Saat menanam sukulen di dalam ruangan, berikan lebih banyak cahaya daripada tanaman hias Anda. Meskipun sukulen tahan terhadap naungan, mereka bukanlah tanaman hias biasa.

3. Jangan Kebanyakan Pupuk

Sukulen tumbuh lambat dan secara alami lebih menyukai tanah yang tidak subur. Mereka tidak suka dibuahi terlalu sering seperti tanaman biasa.

Yang terbaik adalah memberi mereka makan satu atau dua kali sebulan dengan pupuk cair seimbang, seperti 20-20-20, yang diencerkan hingga seperempat dari kekuatan yang disarankan. 

4. Tanaman dalam pot kecil 

Sukulen dalam pot kecil tidak akan mati karena busuk akar karena akar akan cepat menyerap kelembapan dari tanah. Selain itu, sukulen dalam pot yang cukup besar akan segera menyelesaikan pertumbuhan akarnya dan memfokuskan energinya pada perkembangan puncak sambil menghasilkan lebih banyak bunga dan anakan.

Baca Juga: Kenali Khasiat Ubi Jalar untuk Asam Lambung yang Tak Banyak Orang Tahu

Pastikan pot hanya satu ukuran lebih besar dari bola akar. Kebanyakan sukulen kecil cocok dimasukkan ke dalam pot berukuran 3-4 inci.

Nah itulah beberapa tips rahasia menanam sukulen yang tidak diketahui banyak orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News