Keluarga

Suka Ombre Lips? Ini 3 Tips Ombre Lips ala Make Over yang Wajib Dicoba

Suka Ombre Lips? Ini 3 Tips Ombre Lips ala Make Over yang Wajib Dicoba

MOMSMONEY.ID - Kali ini MomsMoney akan membagikan 3 tips ombre lips ala Make Over.

Ombre lips adalah tampilan bibir yang memadukan dua warna lipstik untuk menciptakan efek memudar. Warnanya bisa bertransisi dari cupid’s bow out atau bibir luar ke bibir dalam untuk membuat tampilan bibir berani.

Kendati populer, namun tidak sedikit orang yang kurang memahami cara membuat ombre lips dengan tepat. Akibatnya, hasil akhir ombre lips pun terlihat kurang mulus.

Sebagai referensi, berikut 3 tips ombre lips ala Make Over yang tidak boleh Anda lewatkan. Yuk, simak dan catat!

Baca Juga: 5 Manfaat Memakai Eye Primer Sebelum Eyeshadow, Bisa Mencegah Creasing

1. Pilih warna lipstik yang sesuai

Tips ombre lips yang pertama yaitu memilih warna lipstik yang sesuai.

Baik tipis maupun tebal, warna ombre lips tetap akan terlihat cantik untuk hampir semua skin tone. Pertama-tama, Anda harus memahami terlebih dahulu warna lipstik apa saja yang akan terlihat bagus ketika digabungkan.

Supaya mudah, Anda dapat memilih satu warna lipstik yang sering jadi andalan. Setelah itu, pilih warna lipstik lainnya yang dua tingkat lebih terang atau cukup kontras namun tetap senada dengan warna lipstik pertama. Atau, pilihlah dua lipstik yang masih dalam kelompok warna yang sama.

Contoh, jika Anda ingin membuat maroon ombre lips, Anda bisa menggunakan lipstik nude dengan hint warna coral sebagai base, lalu timpa dengan lipstik merah tua di bagian tengah.

2. Kenali teknik ombre lips

Tips ombre lips yang kedua yaitu mengenali teknik ombre lips.

Ada berbagai teknik ombre lips yang bisa Anda coba. Namun, pastikan Anda memilihnya dengan cermat, karena pilihan Anda akan menentukan hasil akhirnya. Berikut ini tiga teknik ombre lips paling umum yang dapat Anda coba.

Ombre lips gradasi luar dalam

Hasil akhir dari teknik ini adalah apa yang biasanya dibayangkan oleh banyak orang tentang ombre lips, yaitu bagian pinggir bibir yang lebih gelap dibandingkan bagian dalamnya. Hasil akhir ini juga akan memberikan dimensi pada bibir, yang membuat bibir terlihat lebih penuh.

Mulailah dengan memulaskan pensil bibir atau lipstik berwarna gelap secara rapi pada garis bibir. Lalu, pulaskan lipstik berwarna terang ke seluruh permukaan bibir.

Bila ingin lebih menegaskan gradasi warnanya, Anda dapat memulas ulang lipstik berwarna lebih gelap di area sekitar sudut atau pinggir garis bibir, lalu kembali baurkan.

Ombre lips gradasi dua warna

Tampilan ombre lips ini memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi, karena mengharuskan bibir atas dan bibir bawah menampilkan dua warna yang berbeda tapi tetap berkesinambungan.

Caranya, pulaskan warna lipstik pertama di bibir atas, lalu warna lipstik kedua di bibir bawah. Pada bagian tengah dan bawah bibir, sapukan satu garis tipis dari warna bibir atas kemudian baurkan untuk menciptakan gradasi samar di tempat kedua warna bertemu. Lakukan cara ini dengan menggunakan kuas yang tebal.

Baca Juga: Minuman Diet Enak dan Segar, 7 Jus Buah dan Sayur Penurun Berat Badan

Ombre lips gradasi ala Korea

Ombre lips gradasi ala Korea paling banyak diminati para pecinta makeup. Teknik ombre lips yang berasal dari Korea Selatan ini cenderung menciptakan kesan bibir basah dengan warna natural.

Jika Anda ingin mencobanya, aplikasikanlah lipstik dengan warna terang kemudian tepuk-tepuk bagian tengah bibir atas dan bawah.

Setelah itu, katupkan bibir untuk membaurkan warna. Terakhir, gunakan lip gloss untuk menciptakan kesan glossy di bibir.

3. Rapikan ombre lips dengan concealer

Tips ombre lips yang ketiga yaitu merapikan ombre lips dengan concealer.

Selain merapikan bentuk bibir, concealer juga dapat memudarkan garis bibir lho. Anda dapat mengoleskan sedikit concealer ke bibir agar warna dasar bibir tampak sama dengan warna dasar kulit wajah.

Dengan mengoreksi garis bibir menggunakan concealer, itu akan membuat bibir tampak lebih kecil dan tipis.

Itulah 3 tips ombre lips ala Make Over yang tidak boleh Anda lewatkan. Jangan lupa dicoba ya, Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News