Santai

4 Tips Perlindungan Diri Untuk Perempuan Saat Liburan Sendiri

4 Tips Perlindungan Diri Untuk Perempuan Saat Liburan Sendiri

MOMSMONEY.ID - Penting untuk diketahui para perempuan, berikut ada beberapa cara pertahanan diri untuk menjaga keamanan perempuan saat liburan seorang diri.

Menjaga keamanan diri sendiri terutama bagi perempuan di saat liburan adalah hal yang perlu dilakukan namun tak banyak yang tahu cara untuk melakukannya dengan tepat.

Sehingga membuat para perempuan kurang bisa menjaga keamanan diri sendiri.

Padahal menjaga keamanan diri sendiri saat liburan sangat diperlukan, terutama bagi perempuan. Beberapa tips dan trik mudah ini dapat dipraktikkan untuk menjaga keamanan diri perempuan.

Baca Juga: Payudara Bengkak saat PMS Bisa Diatasi Dengan Cara Ini lo

Hair spray sebagai pengganti pepper spray

Jika Anda tak memiliki pepper spray, Anda tak perlu khawatir. Anda bisa menggunakan hair spray yang Anda miliki sebagai alat untuk perlawanan diri Anda.

Ketika Anda merasa tak nyaman atau ada serangan dari orang asing, maka Anda hanya perlu menyemprotkan hair spray Anda ke bagian mata orang tersebut. Sehingga Anda memiliki waktu untuk menyelamatkan diri.

Tutupi gelas Anda ketika berada di bar

Bar adalah tempat yang penuh dengan banyak orang dan ramai. Sehingga siapa pun akan dengan mudah melakukan tindakan kriminal di bar.

Maka itu, sebaiknya perhatikan gelas minuman yang Anda gunakan. Tutuplah dengan tangan ketika Anda sedang berbicara dengan orang lain. Agar minuman Anda selalu aman dari tangan-tangan jahat yang ingin mengancam keselamatan Anda dari minuman yang Anda minum.

Baca Juga: Beragam Penyebab Mood Swing dan Cara Mengatasinya

Jangan ambil barang mencurigakan di kendaraan

Modus penculikan baru adalah dengan meletakkan barang asing di depan kaca mobil atau kendaraan lain. Hal tersebut dijadikan modus pengalihan agar konsentrasi Anda terganggu. Sehingga pencuri dapat melakukan aksinya.

Sebaiknya biarkan saja jika menemukan barang asing di depan kaca mobil. Agar lebih aman, Anda bisa meminta tolong security untuk menyingkirkannya. Atau Anda bisa menyingkirkannya di tempat yang ramai dan banyak orang berkumpul.

Gunakan kunci

Walaupun bentuknya kecil ternyata kunci dapat digunakan sebagai alat untuk self defense. Selalu pastikan bagian kunci yang berujung tajam berada dalam bagian luar genggaman tangan.

Dengan begitu maka Anda dapat melindungi diri dengan kunci tersebut. Jika sewaktu-waktu ada serangan dari orang yang tidak Anda kenal atau orang asing yang membahayakan Anda.

Selain hal hal tersebut, Anda juga dapat mengambil kelas bela diri untuk menambah pengetahuan  dasar dalam perlawanan diri para perempuan yang bisa digunakan untuk perlindungan saat liburan sendiri.

 

Selanjutnya: Dollar Firm After Inflation Data Douse Bets for Big Fed Cut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News