Santai

Tips Jaga Diri Bagi Perempuan, Pakai 4 Cara Ini Untuk Perkuat Self Defense

Tips Jaga Diri Bagi Perempuan, Pakai 4 Cara Ini Untuk Perkuat Self Defense

MOMSMONEY.ID - Agar terhindar dari kejahatan dan tindak kriminal, para perempuan wajib menerapkan tips dan trik berikut.

Menjaga keamanan diri sendiri menjadi hal yang perlu dilakukan terutama jika Anda adalah perempuan.

Baik saat di dalam maupun di luar rumah, pertahanan diri perlu untuk dilakukan supaya tidak memancing tindakan kriminal yang dilakukan orang jahat.

Nah, berikut Momsmoney punya beberapa tips dan trik mudah yang bisa dipraktikkan untuk menjaga keamanan diri para perempuan.

Baca Juga: 4 Tanda Anda Adalah High Value Woman, Cek Langsung di Sini

Hair spray sebagai pengganti pepper spray

Jika Anda tak memiliki pepper spray, Anda tak perlu khawatir. Anda bisa menggunakan hair spray yang Anda miliki sebagai alat untuk perlawanan diri Anda.

Ketika Anda merasa tak nyaman atau ada serangan dari orang asing, maka Anda hanya perlu menyemprotkan hair spray ke bagian mata orang tersebut. Sehingga Anda memiliki waktu untuk menyelamatkan diri.

Gunakan kunci

Walaupun bentuknya kecil ternyata kunci dapat digunakan sebagai alat untuk self defense. Selalu pastikan bagian kunci yang berujung tajam berada dalam bagian luar genggaman tangan.

Dengan begitu maka Anda dapat melindungi diri dengan kunci tersebut. Jika sewaktu-waktu ada serangan dari orang yang tidak Anda kenal atau orang asing yang membahayakan Anda.

Baca Juga: Tak Usah Malu, Ternyata Menangis Ada Manfaatnya Moms

Jangan ambil barang mencurigakan di mobil

Modus penculikan baru adalah dengan meletakkan barang asing di depan kaca mobil. Hal tersebut dijadikan modus pengalihan agar konsentrasi Anda terganggu. Sehingga pencuri dapat melakukan aksinya.

Sebaiknya biarkan saja jika menemukan barang asing di depan kaca mobil. Agar lebih aman, Anda bisa meminta tolong security untuk menyingkirkannya. Atau Anda bisa menyingkirkannya di tempat yang ramai dan banyak orang berkumpul.

Tutupi gelas Anda ketika berada di bar

Bar adalah tempat yang penuh dengan banyak orang dan ramai. Sehingga siapa pun akan dengan mudah melakukan tindakan kriminal di bar.

Maka itu, sebaiknya perhatikan gelas minuman yang Anda gunakan. Tutuplah dengan tangan ketika Anda sedang berbicara dengan orang lain. Agar minuman Anda selalu aman dari tangan-tangan jahat yang ingin mengancam keselamatan Anda dari minuman yang Anda minum.

Selain menerapkan tips dan trik tersebut, Anda juga dapat mengambil kelas bela diri yang bisa dijadikan bekal perlindungan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News