Keluarga

4 Tips Memilih Celana Dalam Wanita yang Tepat dan Nyaman, Sudah Tahu?

4 Tips Memilih Celana Dalam Wanita yang Tepat dan Nyaman, Sudah Tahu?

MOMSMONEY.ID - Moms harus tahu, inilah 4 tips memilih celana dalam wanita yang tepat dan nyaman.

Sama halnya dengan pakaian, pemilihan celana dalam juga harus dilakukan secara cermat. Tujuannya adalah menemukan celana dalam yang benar-benar pas untuk digunakan di berbagai suasana.

Tak hanya dilihat dari segi estetis, Anda juga harus memperhatikan dengan detail berbagai komponen lainnya pada celana dalam yang hendak Anda beli.

Supaya tidak salah pilih, berikut 4 tips memilih celana dalam wanita yang tepat dan nyaman sebagaimana dilansir dari Imbue Natural.

Baca Juga: 5 Tips Makeup untuk Menyamarkan Pori-Pori Besar, Wajah Auto Halus!

1. Perhatikan ukuran

Tips memilih celana dalam wanita yang tepat dan nyaman pertama yaitu memperhatikan ukuran.

Hal pertama yang harus Anda pikirkan saat membeli celana dalam adalah ukuran. Jadi, pastikan Anda mengukur bagian pinggang dan pinggul Anda dengan cermat sebelum memutuskan untuk membeli sebuah celana dalam.

Sebaiknya, belilah celana dalam secara langsung di toko alih-alih membelinya di situs online. Ini dilakukan untuk membantu Anda menemukan celana dalam yang benar-benar pas dengan ukuran tubuh Anda.

Jika perlu, periksa kembali ukuran celana dalam pilihan Anda guna menghindari ketidaknyamanan akibat celana dalam yang terlalu ketat atau kedodoran.

2. Perhatikan bentuk

Tips memilih celana dalam wanita yang tepat dan nyaman kedua yaitu memperhatikan bentuk.

Ada berbagai bentuk celana dalam yang bisa Anda pilih. Beberapa di antaranya adalah thong, g-string, boxer short, hipster, brief, french cut, tummy tucker, bikini brief, dan lain sebagainya.

Untuk penggunaan sehari-hari, Anda bisa memilih celana dalam klasik atau hipster. Untuk hari-hari aktif, celana dalam boxer short cocok untuk Anda pilih. Jika Anda ingin menggunakan celana high waist jeans, Anda bisa memilih celana dalam dengan bentuk french cut.

Dan, apabila Anda menginginkan kesan seksi atau ingin menciptakan nuansa sensual, celana dalam thong atau g-string sangat recommended untuk Anda kenakan. Intinya, pilihlah bentuk celana dalam yang sesuai dengan tujuan atau kebutuhan Anda supaya aktivitas Anda tidak terganggu akibat celana dalam yang tidak cocok.

Baca Juga: 5 Manfaat Menulis Jurnal untuk Kesehatan Mental, Bisa Mengurangi Gejala Depresi

3. Perhatikan material

Tips memilih celana dalam wanita yang tepat dan nyaman ketiga yaitu memperhatikan material.

Satin, katun, lace, spandex, dan viscose menjadi bahan-bahan celana dalam yang bisa Anda pilih. Namun, sekali lagi, pemilihan bahan celana dalam harus Anda lakukan berdasarkan kebutuhan.

Jika Anda ingin menggunakannya untuk sehari-hari, Anda bisa memilih celana dalam berbahan katun beserta segala variasinya. Di sisi lain, variasi spandex yang terbuat dari nilon, poliamida, poliester, dan lain-lain cocok untuk Anda pilih saat Anda ingin mengenakan shapewear.

Nah, apabila Anda ingin menciptakan aura seksi, maka celana dalam berbahan satin, lace, atau viscose menjadi pilihan terbaik yang bisa Anda pakai.

4. Perhatikan warna

Tips memilih celana dalam wanita yang tepat dan nyaman keempat yaitu memperhatikan warna.

Warna merupakan komponen celana dalam lainnya yang tidak boleh luput dari perhatian. Selain mampu mempengaruhi suasana hati, warna celana dalam yang tepat juga bisa mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan atau memalukan.

Alangkah baiknya, pilihlah celana dalam yang memiliki warna senada dengan pakaian yang Anda kenakan.

Ini dilakukan untuk menghindari penampakan celana dalam yang terlalu mencolok atau mengintip secara tidak sengaja terutama saat Anda memakai celana ultra-low pants, short dress, short skirt, atau pakaian yang terbuat dari kain tipis.

Itulah 4 tips memilih celana dalam wanita yang tepat dan nyaman. Jangan lupa dipraktikkan ya, Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News