Santai

4 Film Kriminal Korea Ini Ternyata Adaptasi Kisah Nyata, Ngeri Banget

4 Film Kriminal Korea Ini Ternyata Adaptasi Kisah Nyata, Ngeri Banget

MOMSMONEY.ID - Tak disangka, beberapa film Korea ini diangkat dari kasus kriminal nyata, lo.

Beberapa film ada yang merupakan kisah nyata dari sebuah kejadian. Korea adalah salah satu Negara yang kerap angkat kisah nyata kejadian kriminal ke layar kaca.

Kisahnya pun digambarkan dengan sangat menarik dan menyentuh hati. Cerita yang diangkat pun adalah kisah kriminal ikonik yang terjadi di Korea.

Berikut ada beberapa film yang angkat kisah kriminal nyata dalam layar kaca:

Baca Juga: 5 Film Ini Berlatar Petualangan Penuh Aksi di Hutan

Confession of Murder

Film ini menceritakan tentang kasus pembunuhan Hwaseong. Kasus pembunuhan berantai ini merupakan kasus legendaris di Korea. Seorang polisi harus berhasil menangkap pembunuhnya sebelum tenggang waktu kasus berakhir.

Selama 15 tahun ia berjuang menyelesaikan kasus ini. Yang ada malah muncul dua orang yang mengaku sebagai pembunuhnya. Apakah kasus ini bisa terungkap sebelum waktu tenggang kasus berakhir?

Miracle In Cell No. 7

Diangkat dari kisah nyata Jeong Won Seop. Ia memiliki kondisi gangguan mental dan seorang anak perempuan yang sangat dicintainya. Suatu hari, ia dituduh telak mencekik dan melakukan pelecehan seksual kepada seorang gadis berusia 9 tahun.

Ia terpaksa mengakui hal tersebut karena gadis tersebut merupakan anak dari pejabat penting. Selama proses pemeriksaan di penjara dia di siksa dan diancam akan melukai anaknya jika tidak mau mengakui tuduhan tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Film Bertema Heist dari Dalam dan Luar Negeri

Silenced

Seorang guru bernama Gang In Ho harus mengajar di sebuah sekolah di mana muridnya memiliki gangguan pendengaran dan disabilitas. Setelah mengajar, di situ ia menemukan fakta bahwa telah terjadi tindakan kriminal yang dilakukan pejabat sekolah kepada muridnya. 

Kekerasan fisik dan seksual sudah terjadi sejak lama dan sengaja ditutupi. Gang In Ho pun berusaha untuk mengungkap kejahatan yang dialami murid-muridnya ini. Film ini diangkat dari kisah nyata kejadian kriminal di sekolah Gwangju Inhwa.

Memoir of a Murderer

Seorang mantan pembunuh berantai yang didiagnosis mengidap Alzheimer, memiliki seorang anak perempuan yang sangat ia lindungi.

Anak perempuannya ini memiliki seorang kekasih yang ternyata memiliki masalah psikologis. Sang ayah yang mengetahui hal tersebut melakukan segala cara untuk menyelamatkan anak perempuannya dari kekasihnya tersebut.

Film ini dibintangi oleh Seolhyun, Sol Kyung Gu, dan Kim Nam Gil.

Nah, itulah tadi beberapa judul film kriminal Korea yang ternyata ceritanya diadaptasi dari kisah nyata.

Selanjutnya: Progres 74,79%, Bandara IKN Ditargetkan Rampung Akhir 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News