Bugar

4 Alasan Pentingnya Membersihkan Sunscreen dan Sisa Make Up dengan Benar

4 Alasan Pentingnya Membersihkan Sunscreen dan Sisa Make Up dengan Benar

MOMSMONEY.ID - Setelah beraktivitas seharian, wajah perlu untuk dibersihkan secara maksimal. Inilah alasan pentingnya membersihkan sunscreen dan sisa make up dengan benar. 

Sunscreen serta make up yang menempel seharian di wajah Anda akan menyatu dengan polusi, debu, serta kotoran tidak kasat mata yang dapat menyumbat pori-pori wajah.

Jika kotoran menempel dibiarkan, maka akan memunculkan berbagai masalah kulit. Dilansir dari anessa.id, alasan pentingnya membersihkan sunscreen dan sisa make up dengan benar, yaitu: 

Baca Juga: My Mister dan 4 Drama Korea Slice of Life Terbaik dan Realistis

1. Kulit kusam

Alasan pertama membersihkan sunscreen dan sisa make up adalah kulit kusam. Tidak menghapus sisa sunscreen, skincare lainnya, serta make up yang menempel sebelum tidur dapat membuat kulit kusam.

Hal ini karena kulit tidak dapat melakukan regenerasi sel pada malam hari, akibat kandungan serta kotoran yang masih menempel. 

2. Kulit berminyak berlebih

Kemudian, kulit berminyak berlebih juga termasuk alasan membersihkan sunscreen dan sisa make up dengan benar. 

Tersumbatnya pori-pori akibat kotoran, debu, serta sisa sunscreen dan make up yang menempel dapat menyumbat pori-pori Anda. Akibatnya, wajah jadi memproduksi kelenjar minyak secara berlebihan. 

Baca Juga: Apa Itu ADHD? Ini 6 Cara Mendidik Anak ADHD dengan Tepat

3. Risiko jerawat

Alasan membersihkan sunscreen dan sisa make up selanjutnya adalah risiko jerawat. Masalah kulit seperti jerawat, komedo, serta bruntusan akan lebih mudah muncul ketika kulit memproduksi minyak berlebih.

Jadi tidak heran, jika Anda tidak membersihkan wajah setelah beraktivitas, risiko munculnya jerawat dan lainnya bisa saja meningkat.

4. Risiko penuaan 

Terakhir, alasan membersihkan sunscreen dan sisa make up adalah risiko penuaan. Produk make up serta skincare bercampur dengan kotoran yang menempel dapat membuat gesekan antara kulit wajah dan bantal yang mengakibatkan iritasi.

Akibatnya, kulit rentan menipis sehingga rentan akan munculnya garis-garis halus atau keriput.

Sekarang Anda sudah tahu alasan pentingnya membersihkan sunscreen dan sisa make up dengan benar. Segera rawat kesehatan kulit Anda dengan membersihkan wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News