Santai

3 Pilihan Ganti Baterai iPhone yang Ngedrop, Bisa Dilakukan Sendiri

3 Pilihan Ganti Baterai iPhone yang Ngedrop, Bisa Dilakukan Sendiri

MOMSMONEY.ID - Apakah baterai iPhone Anda ngedrop? Jika iya, ada beberapa pilihan ganti baterai iPhone yang ngedrop. 

Anda bisa menggunakan 3 pilihan ganti baterai iPhone yang ngedrop ini dengan mudah. 

Tak hanya itu, ganti baterai iPhone ternyata juga bisa dilakukan sendiri, lho. 

Baca Juga: Cara Mengeluarkan Air dari Speaker iPhone yang Basah, Ikuti Tips Rahasianya

Mengutip Make Use Of, berikut ini pilihan ganti baterai iPhone yang ngedrop. 

1. Ganti Baterai iPhone di Apple Store 

Jika Anda memperhatikan beberapa tanda bahwa sudah waktunya mengganti baterai iPhone Anda, kunjungi Apple Store terdekat. Keuntungan terbesar mengganti baterai iPhone Anda melalui Apple adalah Anda akan mendapatkan baterai Apple asli dan bukan unit tiruan, yang dapat membahayakan iPhone Anda.

Anda juga mendapatkan kemudahan mengirimkan iPhone Anda ke Apple atau pergi ke salah satu toko ritel Apple untuk mengganti baterai Anda. Membawa iPhone Anda ke Apple bisa dibilang merupakan cara teraman dalam hal perawatan perangkat dan data Anda, karena perusahaan sangat memperhatikan privasi.

Biaya penggantian baterai iPhone Anda dari Apple adalah $89 untuk iPhone 13 dan versi lebih lama atau $99 untuk iPhone 14 dan versi lebih baru, dan itu tidak mahal.

Dan jika Anda telah membayar garansi AppleCare+ , penggantian baterai gratis selama masa perlindungan Anda belum habis masa berlakunya.

2. Kunjungi Penyedia Layanan Resmi Pihak Ketiga 

Pilihan lain untuk mengganti baterai iPhone Anda adalah dengan membawanya ke Penyedia Layanan Resmi Apple pihak ketiga.

Membawa iPhone Anda ke Penyedia Layanan Resmi Apple pihak ketiga adalah alternatif yang sangat baik jika Anda perlu mengganti baterai iPhone Anda dengan cepat dan tidak memiliki Apple Store di dekatnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi iPhone Lemot saat Digunakan, Ikuti Tips yang Bisa Anda Coba

3. Lakukan Sendiri 

Cara mengganti baterai iPhone yang terakhir adalah dengan melakukannya sendiri. Situs web terkenal seperti iFixit tidak hanya menjual baterai untuk iPhone Anda, tetapi Anda juga dapat membeli alat yang Anda perlukan untuk proses penggantian. 

Alternatifnya, Anda dapat mengunjungi Toko Perbaikan Swalayan Apple untuk memesan baterai asli dan peralatan yang diperlukan.

Namun sebelum Anda mengambil cara ini, Anda harus meneliti cara mengganti baterai iPhone dengan benar. Kami tidak menyarankan mengganti sendiri baterai iPhone Anda kecuali Anda adalah teknisi ahli. 

Baca Juga: Cara Menemukan HP Android yang Hilang, Penting untuk Disimak

Menusuk baterai ponsel cerdas dapat menyebabkannya meledak, jadi ikuti semua tindakan keselamatan jika Anda berencana mengganti sendiri baterai iPhone.

Nah itulah beberapa pilihan ganti baterai iPhone yang ngedrop. Anda bisa menggunakan beberapa cara di atas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News