Santai

10 Tanaman Hias Meja di Dalam Ruangan untuk Menambah Dekorasi

10 Tanaman Hias Meja di Dalam Ruangan untuk Menambah Dekorasi

MOMSMONEY.ID - Meletakkan tanaman hias meja di dalam ruangan rumah Anda merupakan ide yang bagus. Tanaman hias meja dapat menambah dekorasi yang menarik.

Jika Anda tidak mengetahui tanaman hias meja di dalam ruangan, Anda dapat menyimak artikel ini.

Ada beragam tanaman hias meja di dalam ruangan yang dapat Anda manfaatkan. 

Baca Juga: Ingin Menanam Tanaman Hias di Ruang Tamu? Ini Ragam Tanaman yang Cocok

Mengutip Balcony Garden Web, berikut ini tanaman hias meja di dalam ruangan. 

1. Tanaman Giok

Tanaman Jade adalah bagian tengah meja kopi yang sempurna. Dengan penyiraman sesekali, cahaya tidak langsung, dan sedikit perhatian, Anda bisa menanamnya di dalam ruangan. Dikenal juga sebagai pohon uang, sukulen ini juga memiliki banyak manfaat. 

2. Tanaman Udara

Karena tanaman udara tidak membutuhkan tanah untuk tumbuh, tanaman ini akan menjadi tambahan yang bagus untuk meja kopi Anda. 

Pasangkan pada tempat kreatif seperti balok kayu, dudukan pegas, mainan, dan terarium, dan semuanya akan terlihat bagus. Jangan lewatkan melihat tips perawatan tanaman udara ini.

Baca Juga: 5 Tanda Tanaman Kebanyakan Air, Ini Hal yang Harus Dilakukan

3. Tanaman Laba-laba

Tanaman laba-laba adalah tanaman meja klasik; Daun-daunnya yang panjang dan sempit beraneka ragam menjuntai ke bawah membuatnya terlihat menarik. 

Dan bonus tambahannya, tidak beracun bagi kucing dan anjing.

4. Sukulen

Sukulen

Tanaman sukulen tumbuh subur jika diabaikan; mereka diketahui tumbuh di tanah kering dalam waktu lama dan bertahan dalam kondisi cahaya redup. Tersedia dalam berbagai variasi, Anda juga bisa menanamnya dalam pot unik.

5. Kaktus

Seperti halnya sukulen, tanaman kaktus juga memiliki perawatan yang rendah. 

Beberapa di antaranya memiliki bunga, dan beberapa lainnya, seperti kaktus cahaya bulan, berwarna-warni, memungkinkan Anda menambahkan sentuhan warna dan gaya pada meja.

6. Lidah Buaya

Varietas lidah buaya kompak seperti Crosby's Prolific dan Spider Aloe merupakan tanaman meja kopi terbaik. Anda juga bisa menanam lidah buaya, tetapi membutuhkan pot yang lebih besar.

7. Lidah Mertua 

Lidah Ibu Mertua, dengan dedaunan uniknya yang tegak seperti pedang, akan terlihat bagus di meja kopi Anda! Untuk meja kecil, pilihlah varietas Sansevieria kerdil

8. Pakis Boston

oston Fern adalah cara terbaik untuk menghadirkan sentuhan alam ke meja kopi Anda. Ia suka tumbuh subur di dalam ruangan dengan penyiraman teratur. Pilih pot hias dan letakkan kerikil di atas lapisan tanah atas untuk lebih meningkatkan keindahannya. 

Baca Juga: Hati-hati! Jangan Tanam 8 Pohon ini di Rumah!

9. Lucky Bamboo

Anda harus memiliki bambu keberuntungan di salah satu meja di rumah atau kantor Anda; jika tidak, Anda harus membelinya. Mengapa? Karena bentuknya yang terlihat dan sifatnya yang hampir tidak ada perawatan. Apalagi menurut Feng Shui, membawa getaran baik dan rejeki. 

10. Tanaman Polkadot

Bercak menarik warna putih, lavender, merah, dan merah jambu pada daun hijaunya menjadikannya tanaman paling indah untuk meja kopi! Ia suka tumbuh di bawah sinar matahari tidak langsung dan tanah lembab.

Nah itulah beberapa tanaman hias mejad di dalam rumah yang dapat Anda rawat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News