BisnisYuk

Zoomtopia 2024: Zoom Hadirkan Inovasi AI dalam Platform Kerja

Zoomtopia 2024: Zoom Hadirkan Inovasi AI dalam Platform Kerja

MOMSMONEY.ID - Zoom Video Communications, Inc.  menyelenggarakan Zoomtopia 2024, pada 10 Oktober lalu. Acara ini menampilkan beragam inovasi fitur Zoom yang mengedepankan kecerdasan buatan atau AI. 

Fitur tersebut adalah Zoom AI Companion 2.0, sebuah add-on baru yang dapat digunakan untuk memodifikasi dan personalisasi fitur AI Companion; Zoom Tasks.

Fitur ini membantu pengguna bekerja di Zoom Workplace dalam berinovasi dan meningkatkan kualitas pengalaman kerja serta pengalaman pelanggan yang didukung oleh kecanggihan AI.

"Di Zoom,kami memiliki visi untuk menciptakan platform kerja yang mengutamakan AI guna menciptakan hubungan antar manusia yang mendorong tim untuk mencapai lebih banyak hal," ujar Pendiri dan CEO Zoom Eric S. Yuan dalam keterangan tertulis. 

Dengan AI Companion yang mampu meningkatkan produktivitas, Zoom membantu para pelanggan dalam mentransformasi cara mereka bekerja.

Pendekatan Zoom Workplace dan Zoom Business Services yang mengutamakan AI telah memberikan waktu lebih bagi individu dan tim untuk fokus pada pekerjaan yang lebih membutuhkan sentuhan manusia, yakni berinteraksi, saling terhubung, dan menghadirkan karya yang kreatif dan bermakna.

Baca Juga: Zoom Rilis Survei Dampak Sistem Kerja Hibrida: Keterlibatan Karyawan Jadi Tantangan

Selain itu, fitur Zoom AI Companion juga tersedia tanpa biaya tambahan untuk para pengguna yang telah berlangganan Zoom dan memenuhi syarat, sehingga mereka bisa memanfaatkan layanan AI dalam seluruh proses kerja mereka dan menyelesaikan lebih banyak pekerjaan. 

Kemampuan baru AI Companion 2.0 akan mencakup:

  • Persisten: Pengguna kini dapat menggunakan AI Companion melalui panel samping yang tersedia di seluruh Zoom Workplace, menghadirkan tampilan untuk pengguna (user interface - UI) yang mengutamakan AI yang mengintegrasikan grafik UI dan percakapan dengan lancar untuk memungkinkan aliran informasi yang lebih baik di seluruh Zoom Workplace.
  • Konteks yang diperluas: AI Companion memperoleh peningkatan pemahaman kontekstual berdasarkan apa yang dilihat pengguna di aplikasi Zoom Workplace dan pada riwayat percakapan untuk memberikan saran dan tanggapan cerdas yang dilengkapi dengan kutipan untuk membantu pengguna tetap fokus pada pekerjaan mereka.
  • Advanced synthesis: AI Companion dapat membantu pengguna meringkas materi dan percakapan dalam waktu singkat dengan mengumpulkan semua interaksi dari Zoom Workplace maupun (jika terhubung) informasi dari Microsoft Outlook, Gmail, Google Calendar, dan file yang diunggah dari Microsoft Office dan Google Docs untuk membantu pengguna meringkas materi dan percakapan dalam waktu singkat.
  • Terhubung ke web: AI Companion dapat menjawab pertanyaan pengguna dengan mencari informasi dari web secara real time.
  • Menyelesaikan pekerjaan: AI Companion akan dapat mendeteksi, melacak, dan menyelesaikan berbagai tugas di Zoom Workplace.

AI Companion 2.0 akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang tanpa biaya tambahan untuk akun berbayar di Zoom Workplace.

Selanjutnya: BPS: Impor Indonesia pada September Turun 8,91% Jadi US$ 18,82 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News