Keluarga

Yuk Pakai 5 Tren Warna Cat Dinding untuk Rumah Anda!

Yuk Pakai 5 Tren Warna Cat Dinding untuk Rumah Anda!

MOMSMONEY.ID -  Saat akan mengubah tampilan rumah, mulai dengan melihat tren warna cat dinding rumah tahun 2023 ini yuk!

Melansir Woman and Home, tren terbaru warna cat dinding rumah tahun ini telah ditentukan oleh para ahli sesuai dengan psikologi warna dan bagaimana cara warna ini memberikan energi positif di dalam rumah. 

Warna yang dijadikan cat dinding tidak hanya mempengaruhi bagaimana sebuah ruangan terlihat, namun juga mempengaruhi bagaimana perasaan kita saat melihatnya. Ini berarti warna memainkan peran penting atas perasaan nyaman di sebuah rumah. 

Baca Juga: Lima Hal yang Perlu Diperhatikan Saat akan Lari Maraton

Ini 5 tren warna cat dinding rumah di tahun 2023

Templeton Pink dari Farrow & Ball

Cat rumah warna pink Templeton Pink

Warna pink dengan sentuhan yang lebih modern cukup populer beberapa tahun terakhir ini. Tren warna cat tahun ini, Anda bisa menggunakan Templeton Pink dari Farrow & Ball. 

Templeton Pink dari Farrow & Ball adalah warna pink yang cenderung pastel ini memiliki rona dasar warna biru. Warna ini memberikan kehangatan pada ruangan tanpa perlu terlalu berpigmen. 

Optimistic Orange dari Albany

Orange Albany

Warna cat dinding rumah yang ngetren tahun ini datang dari Albany. Produsen cat ini mengeluarkan lima warna yang menggambarkan kehangatan cahaya matahari yang menghangatkan. 

Warna-warna ini terdiri dari perpaduan warna jingga dan cokelat tanah. Membuat efek seperti kepompong di dalam rumah namun tetap memiliki keunikan yang kuat. Warna cat ini juga cocok untuk Anda yang menginginkan desain interior rumah tahun 70an. 

Wine Dark dari Farrow & Ball

Cat dinding warna biru Wine Dark

Biru selalu menjadi pilihan yang populer untuk warna cat dinding kamar Anda karena sifatnya yang menenangkan. Dalam beberapa tahun terakhir warna biru yang cukup populer adalah biru yang cenderung gelap dan berani seperti warna langit yang gelap dan warna laut yang dalam. 

Nah warna yang akan jadi tren tahun ini dengan penggambaran seperti itu adalah Wine Dark dari Farrow & Ball. 

Wenge Brown dari Benjamin Moore

Cat dinding coklat Wenge Brown

Coklat adalah salah satu warna yang ngetren akhir-akhir ini. Biasanya warna coklat digunakan untuk ruang tamu demi menciptakan lingkungan yang memudahkan Anda untuk beristirahat.

Baca Juga: Yuk, Kenalan Dengan Metode Sleep Training Untuk Anak

Nah untuk memilih cat dinding dengan warna yang ngetren tahun ini, coba gunakan Wenge Brown dari Benjamin Moore. Warna cokelat gelap dan hangat ini membuat Moms terkoneksi dengan alam yang indah dan percaya diri. 

Serene Blue dari Yes Colours
Cat dinding warna biru Serene Blue

Warna biru langit sempat populer di tahun lalu, berkat warna yang dikeluarkan oleh Dulux. Nah, warna ini juga diprediksi masih akan ngetren di tahun ini. Anda bisa mencoba warna Serene Blue dari Yes Colours. Warna ini memberikan efek menenangkan dan cocok untuk kamar tidur dan ruang tamu Anda. 


Demikian 5 tren warna cat dinding tahun 2023 ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News