Keluarga

Bikin Rumah Tampil Beda Dengan Tren Warna Cat Rumah 2023 Ini Yuk!

Bikin Rumah Tampil Beda Dengan Tren Warna Cat Rumah 2023 Ini Yuk!

MOMSMONEY.ID -  Tren warna cat rumah dari tahun ke tahun biasanya mengalami perubahan. Jika Moms ingin rumah tampil beda dan bagus, ini tren warna cat rumah 2023.

Setiap tahunnya beberapa perusahaan cat dan ahli desain interior akan memprediksi tren warna cat rumah untuk tahun berikutnya. Melansir BHG, ada 10 warna yang bakal jadi tren warna cat rumah tahun 2023 ini. 

Tren warna cat rumah 2023 yang bagus ini didominasi oleh warna merah dari tone muda, tua hingga tone berdebu. Moms tinggal pilih mana yang sesuai selera.

Baca Juga: Promo Valentine, Belanja di Sociolla Pakai Blu Diskon Rp 25.000

Daftar tren warna cat rumah 2023, mulai dari dusty pink cerah

Viva Magenta by Pantone

1. Viva Magenta dari Pantone

Tren warna cat rumah 2023 adalah warna merah cenderung pink yang cukup berani. Warna ini cukup berani sehingga bisa membuat titik perhatian di ruangan rumah. 

Bermain dengan warna Viva Magenta, cukup dengan menambahkan furnitur bewarna merah. Kemudian jaga seluruh runagan tetap netral. Anda bisa memadukan dengan warna biru muda, hijau atau beige. 

Aged Barrel by Minwax

2. Aged Barel dari Minwax

Tren warna cat rumah 2023 adalah warna kalem yang cenderung hangatm Aged Barrel. Shade cokelat yang satu ini menambahkan kekayaan warna yang membuat efek nyaman pada furnitur hingga seluruh tema ruangan Moms. 

Warna ini juga memiliki sifat netral, yang memudahkan Moms memadumadankan isi ruangan. Warna cokelat ini juga mewakili keindahan alam, penuaan yang alami serta ketidaksempurnaan permukaaan kayu. 

Terra Rosa by Dunn-Edwards

3. Terra Rosa dari Dunn-Edwards

Meski berwarna merah, Terra Rosa adalah merah dengan tone earthy. Tren warna cat rumah 2023 ini merupakan campuran warna cokelat dengan burgundi. 

Warna Terra Rosa memberikan kesan hangat dan romantis pada sebuah ruangan. Cocok untuk jadi cat di ruang tamu atau kamar tidur. Atau cukup berikan warna ini pada eksterior untuk membuatnya jadi pusat perhatian.

Spanish Moss by Krylon

4. Spanish Moss dari Krylon

Jika Moms memperhatikan, warna hijau sudah naik daun sejak tahun lalu. Namun sepertinya warna hijau Spanish Moss ini belum ketinggalan jaman dan masih akan jadi tren warna cat rumah 2023. Spanish Moss adalah warna hijau hutan yang gelap. 

Warna ini berhubungan erat dengan suasana kekayaan alam, hutan lebat dan medan berlumut. Sehingga warna ini sangat cocok untuk menyeimbangkan aksen hangat dan dingin. Anda bisa memadukan dengan warna emas, pasir dan tembaga yang berkaitan dengan alam. 

Baca Juga: Waduh! 10 Pekerjaan Ini Bisa Hilang Dengan Adanya Kecerdasan Buatan Seperti ChatGPT

Raspberry Blush by Benjamin Moore

5. Raspberry Blush dari Benjamin Moore

Cerah dan ceria adalah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan tren warna cat rumah 2023 pilihan dari Benjamin Moore. Ini adalah warna merah bercampur dengan oranye, membuat ruangan terasa lebih hidup. 

Anda bisa membuat warna ini memenuhi dinding atau atap rumah untuk membuat ruangan terasa hangat. Atau Anda juga bisa memberikan warna ini pada salah satu bagian dinding rumah kemudians eimbangkan dengan warna putih atau beige. 

Blank Canvas by Behr

6. Blank Canvas dari Behr

Tren warna cat rumah 2023 selanjutnya adalah Blank Canvas, cocok untuk Anda yang cenderung suka dengan warna netral. Warna ini merupakan percampuran warna krem dan putih. 

Warna ini memberikan desain rumah yang bersih, netral dan mempesona. Anda bisa menggunakan warna ini untuk dinding kamar tidur supaya menciptakan suasana rileks. 

Redend Point by Sherwin-Williams

7. Redend Point dari Sherwin-Williams

Warna Redend Point merupakan campuran pink dengan krem. Memberikan semburat warna merah muda yang menenangkan. Warna yang cukup bersahaja untuk rumah Anda. 

Anda bisa memberikan warna cat ini di pintu masuk rumah untuk memberikan kesan sambutan hangat bagi tamu yang berkunjung. Anda juga bisa memberikan warna ini pada furnitur rumah Anda seperti meja rias untuk menciptakan titik fokus yang menarik. 

Canyon Ridge by Better Homes & Gardens at Walmart

8. Canyon Ridge dari Better Homes & Gardens di Walmart
Canyon Ridges adalah hasil dri percampuran oranye dengan pink. Menciptakan ruangan yang klasik di rumah Anda. 
Jika Anda tak suka warna yang cenderung neon, bisa berikan pada salah satu sisi dinding untuk pemanis ruangan. Anda tak perlu memberikan warna ini pada seluruh ruangan. 

Vining Ivy by Glidden

9. Vining Ivy dari Glidden
Tren warna cat rumah 2023 lagi-lagi diambil dari warna hijau alam. Vining Ivy adalah hasil dari campuran warna biru dan hijau. Memberikan gaya kontemporer dan klasik. 
Anda bisa memadukan warna Vining Ivy dengan furnitur kayu, dan aksen batu. Bisa juga memberikan warna ini pada salah satu furnitur di ruangan untuk memberikan efek menenangkan. 

Rustic Greige by Dutch Boy

Baca Juga: Pasangan Pasti Suka, Ini 5 Tips Tampil Seksi Saat Kencan Romantis di Hari Valentine

10.Rustic Greige dari Dutch Boy
Tren warna cat rumah 2023 yang satu ini cocok untuk Anda yang tak suka dengan banyak bermain warna dan menampilkan kesan bersih pada ruangan. Warna Rustic Greige merupakan percampuran dari abu-abu dan beige. 

Demikian informasi tren warna cat rumah 2023, mulai dari warna kalem hingga berani. Mana yang sesuai dengan selera Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News