Santai

Wonderspace by Wonderful Indonesia Hadir di Stasiun MRT Bundaran HI, Kenalkan 5 DPSP

Wonderspace by Wonderful Indonesia Hadir di Stasiun MRT Bundaran HI, Kenalkan 5 DPSP

MOMSMONEY.ID - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menghadirkan Wonderspace by Wonderful Indonesia di Indonesia One - Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta.

Ruang instalasi ini dibuat untuk memperkenalkan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) kepada masyarakat melalui teknologi terkini. Wonderspace by Wonderful Indonesia berlangsung mulai 1 sampai 30 Juni 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Wonderspace merupakan sebuah ruang instalasi yang menyuguhkan pengalaman imersif dengan menggabungkan antara animasi, real visualisasi, dan musik yang bisa membawa pengunjung ke tempat-tempat yang indah.

"Seperti Danau Toba, Borobudur, berasa banget ambience-nya. Lihat Labuan Bajo dan Mandalika. Kita juga masuk ke alam bawah air, di sana bertemu ikan-ikan dan penyu. Ini menjadi pengalaman yang sangat menarik dan sangat instragamable," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Senin (3/6).

Baca Juga: Merek Kopi Bacha Coffee Hadir di Indonesia

Adapun, MRT merupakan salah satu moda transportasi publik yang digemari masyarakat. Bukan hanya dimanfaatkan saat hari kerja, saat libur pun MRT Jakarta berubah menjadi tujuan wisata.

Karenanya, kehadiran Wonderspace by Wonderful Indonesia memanfaatkan momen libur sekolah yang akan datang. Sandiaga berharap hal ini dapat mendorong lebih banyak wisatawan nusantara untuk berwisata di Indonesia aja pada saat momen liburan, terutama di lima DPSP melalui pengalaman imersif.

Menurut Sandiaga, bila terdapat 10% dari 10.000 orang yang melintasi Bundaran HI, maka diperkirakan ada sekitar 1.000 yang menikmati Wonderspace by Wonderful Indonesia. 

"Konversi yang bisa kita dapatkan dari kunjungan itu berarti selama 30 hari kita bisa nambah 30.000 wisatawan nusantara. Ini yang kita harapkan konkrit dari 30.000 itu bisa menyumbangkan antara Rp 30 miliar sampai Rp 60 miliar," ujar Sandiaga.

Sementara itu, Direktur Utama MRT Jakarta, Tuhiyat mengatakan MRT Jakarta merupakan kancah lebur berbagai budaya di Indonesia dan Perusahaan Perseroan Daerah terus membuka kesempatan kolaborasi serta kerja sama seluas-luasnya dengan berbagai pihak dalam mengenalkan wisata dan budaya Nusantara. Salah satunya lewat Wonderspace by Wonderful Indonesia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News