Keluarga

Sebelum Pergi, Cek Rute dan Jadwal Penerbangan Maluku Utara Pakai Wings Air

Sebelum Pergi, Cek Rute dan Jadwal Penerbangan Maluku Utara Pakai Wings Air

MOMSMONEY.ID - Wings Air, anggota dari Lion Air, mengumumkan pengembangan jaringan atau rute dan jadwal penerbangan di Maluku Utara. 

Rute penerbangan ke Maluku Utara menggunakan armada jenis baling-baling atau propeller tipe ATR 72-500 atau TR 72-600, sesuai dengan infrastruktur bandara. Pesawat ini berkapasitas 72 kelas ekonomi dengan konfigurasi 2-2. 

Penerbangan Wings Air di Maluku Utara mencapai 94 frekuensi terbang per minggu pergi pulang (PP). Berikut rute penerbangan Maluku Utara:

Baca Juga: Mulai 28 Februari PeduliLindungi Jadi SatuSehat Mobile, Perlu Registrasi Lagi?

Tujuan Bandara Sultan Babullah Ternate

  • Dari Morotai (satu kali setiap Senin, Rabu, dan Jumat), Ambon (satu kali penerbangan setiap hari), Labuha (satu kali penerbangan kecuali Minggu), dan Manado (3 kali penerbangan setiap hari)

Tujuan Bandara Leo Wattimena Morotai

  • Dari Ternate, satu kali penerbangan setiap Senin, Rabu dan Jumat

Tujuan Bandara Oesman Sadik Labuha Halmahera Selatan

  • Dari Ternate, satu kali penerbangan setiap Senin, Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu

Tujuan Bandara Kuabang, Kao, Tobelo, Halmahera Selatan

  • Dari Manado, satu kali penerbangan setiap Selasa, Kamis dan Sabtu

Tujuan Bandara Weda Bay, Halmahera Tengah

  • Charter dari Manado satu kali penerbangan setiap hari

Baca Juga: 5 Bunga Pernikahan Terbaik beserta Maknanya, Cocok Dijadikan Buket

Selain rute penerbangan Maluku Utara di atas, Wings Air akan segera mengoperasikan penerbangan tujuan Bandara Buli di Desa Pekaulang, Kecamatan Maba, Halmahera Timur, dengan penerbangan 2 kali seminggu. 

Nah, untuk rute penerbangan menuju Maluku Utara, Anda bisa berangkat dari Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Manado dengan layanan penerbangan yang dimiliki Lion Air Group. 

Melansir laman Lion Air, Maluku Utara merupakan provinsi paling bahagia di Indonesia berdasarkan survei Indeks Kebahagiaan Masyarakat (IKM) oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2021. 

Pertama, provinsi ini berhasil melaksanakan program pembangunan secara baik, terutama di sektor kesehatan, pendidikan dan infrastruktur, membuat masyarakat di Maluku Utara merasa nyaman dan terlayani baik.  

Kedua, keindahan alam Maluku Utara begitu memesona. Alhasil, masyarakat setempat merasa bahagia dan bangga menggunakan identitas budaya, lingkungan hidup, serta mempertahankan keragaman agama untuk saling menghargai. 

Ketiga, solidaritas social masyarakat di Maluku Utara identik kebiasaan saling membantu dan bersatu dalam mengatasi masalah. Inilah faktor utama memberikan rasa kebahagiaan dan kesejahteraan bersama.

Demikian informasi rute penerbangan intra-Maluku Utara. Anda bisa terbang ke Maluku Utara dengan layanan penerbangan yang disediakan Lion Air dari Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Manado.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News