Keluarga

Waspada, Ini Penyebab Laba-laba Muncul di Rumah & Cara Mencegahnya

Waspada, Ini Penyebab Laba-laba Muncul di Rumah & Cara Mencegahnya

MOMSMONEY.ID - Ternyata, keberadaan serangga lain bisa jadi penyebab laba-laba muncul di rumah lo. Lalu, apa saja penyebab lain dan bagaimana cara mencegah laba-laba muncul di rumah? 

Melihat laba-laba di rumah terkadang membuat kita semua jadi merasa tak nyaman. Sebab, keberadaan laba-laba tentu diikuti dengan sarang laba-laba yang tak nyaman jika tersentuh. 

Tetapi, kenyataannya, laba-laba bisa bermanfaat bagi kita. Sehingga, Anda tak perlu membunuhnya. Namun, jika Anda merasa terganggu dengan kehadiran laba-laba, melansir The Spruce, ini penyebab mereka muncul.

Baca Juga: Tanaman Sirih Gading Layu? Simak 4 Tips Rahasia Menyelamatkan Pothos yang Sekarat

Serangga lain yang ada di rumah

Serangga adalah hewan yang memangsa serangga lain yang berukuran lebih kecil. Jika Anda melihat ada sarang laba-laba di sudut rumah berarti ada serangga lain yang bersembunyi dan laba-laba menunggu untuk berpesta. 

Ada tempat yang mereka sukai

Mereka suka dengan kotak, tas, atau benda apapun yang jarang Anda sentuh. Sehingga, untuk mencegah laba-laba bersarang, rutin bersihkan benda-benda tersebut. 

Membutuhkan perlindungan

Laba-laba tetap membutuhkan perlindungan saat cuaca panas dan hujan. Sehingga, cara terbaik mencegah laba-laba masuk adalah menutup semua celah dan retakan yang bisa jadi jalan masuk laba-laba. 

Baca Juga: Cegah Sakit Pencernaan Saat Musim Libur Sekolah Anak

Ruang yang gelap dan lembab

Jika Anda memiliki garasi, loteng atau ruang bawah tanah yang gelap dan penuh tumpukan barang-barang maka ini rumah yang disukai laba-laba. Maka rapikan barang-barang di gudang dan rutin bersihkan ruangan tersebut supaya tidak lembab. 

Lampu terang yang menarik

Lampu yang terang adalah magnet bagi ngengat dan serangga lainnya. Sehingga laba-laba juga akan tertarik karena di sana adalah sumber makanan mereka. 

Lalu bagaimana mencegah laba-laba masuk ke dalam rumah?

Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah laba-laba masuk ke delam rumah:

  • Tutupi retakan dan celahan rumah
  • Simpan makanan dengan benar agar tidak menarik serangga yang jadi makanan laba-laba
  • Rutin bersihkan barang-barang yang ada di luar ruangan
  • Jangan menyimpan tempat sampah di dekat pintu rumah Anda. 

Demikian penjelasan penyebab laba-laba masuk ke dalam rumah. Jika Anda ingin menghentikan laba-laba masuk ke dalam rumah, maka solusinya adalah menghilangkan sumber makanan mereka dan menjaga kebersihan rumah Anda. 

Selanjutnya: Haji 2024 Sukses, Menteri Agama Sampaikan Apresiasi atas Inovasi Arab Saudi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News