Keluarga

Wajib Diterapkan, Ikuti 5 Tips Mudik Nyaman Tanpa Keluarkan Uang Berlebih

Wajib Diterapkan, Ikuti 5 Tips Mudik Nyaman Tanpa Keluarkan Uang Berlebih

MOMSMONEY.ID - Inilah tips mudik nyaman yang harus Anda terapkan saat perjalanan mudik yang sebentar lagi akan terlaksana.

Tinggal hitungan jari menjelang waktunya mudik massal. Ada banyak persiapan yang harus Anda lakukan agar bisa menikmati mudik nyaman tanpa keluarkan banyak uang

Dari mulai persiapan teknis maupun non-teknis, inilah sedeet tips mudik nyaman yang bisa Anda lakukan, melansir dari Tiket.com, selengkapnya:

Baca Juga: Berencana Pulang Kampung? Ini 8 Hal yang Harus Dipersiapkan Menjelang Mudik Lebaran

Tubuh harus sehat fisik & mental

Mudik merupakan salah satu perjalanan yang memakan waktu, tenaga, dan uang yang banyak. Sebab mudik dilakukan secara massal pada waktu yang terbatas.

Agar mendapatkan perjalanan mudik yang aman, maka Anda bisa mengikuti tips mudik nyaman berikut ini.

Pastikan tubuhmu sehat fisik & mental agar saat perjalanan mudik, Anda tak perlu keluarkan uang berlebih karena harus masuk rumah sakit.

Jadi usahakan mulai hari ini untuk istirahat yang cukup, meminimalisir stres berlebih, hingga mengonsumsi berbagai vitamin tambahan agar tubuhmu tak ngedrop saat waktunya mudik.

Baca Juga: Anti Boros, Inilah 6 Tips Menghemat Uang Saat Libur Lebaran Bersama Keluarga

Cek perlengkapan

Salah satu tips mudik nyaman adalah harus mengecek segala perlengkapan yang akan dibawa.

Jika Anda akan melakukan mudik, baik memakai kendaraan pribadi ataupun transportasi umum, maka sebaiknya membawa barang bawaan secukupnya saja.

Hindari membawa aneka barang tak penting yang mengganggu kenyamanan orang lain & diri sendiri. Sebab barang bawaan tersebut pastinya berat & hanya bikin sumpek tempat.

Baca Juga: 8 Tips Mengatur Uang untuk Membeli Rumah Setelah Menikah

Periksa mesin kendaraan

Memeriksa mesin kendaraan secara berkala merupakan salah satu tips mudik nyaman tanpa keluarkan banyak uang, terutama bagi yang memakai kendaraan pribadi

Dengan rutin mengecek kualitas rem, mesin, karburator, dsb maka akan meminimalisir risiko kecelakaan atau mogok di jalan. Tentu Anda tak akan mau jika perjalanan mudik jadi berantakan hanya karena masalah kendaraan, kan?

Bawa makanan dan minuman

Tips mudik nyaman tanpa keluarkan banyak uang bisa dilakukan dengan membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah.

Dengan membawa perbekalan sendiri, Anda jadi bisa berhemat. Sebab rata-rata harga makanan dan minuman selama di perjalanan biasanya naik 2-3 kali lipat.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Ide Hampers Lebaran untuk Teman dan Saudara

Persiapkan banyak uang tunai

Salah satu tips mudik nyaman adalah dengan membawa uang tunai lebih.

Selama perjalanan mudik, terkadang kita tak menemukan ATM. Kadang pula ada beberapa penjual yang tak menerima uang dalam bentuk lain selain tunai.

Maka dari itu, persiapkan uang tunai berlebih agar Anda bisa melakukan pembayaran untuk hal-hal darurat seperti ke toilet ataupun membeli camilan kecil di PKL.

Itulah berbagai tips mudik nyaman yang bisa Anda terapkan mulai minggu depan saat waktunya mudik massal berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News