Keluarga

Pastikan Rumah Aman, Ini Tips Mudik Aman dan Nyaman ala Tiket.com

Pastikan Rumah Aman, Ini Tips Mudik Aman dan Nyaman ala Tiket.com

MOMSMONEY.ID - Lebaran identik dengan mudik Lebaran. Simak tips mudik aman dan nyaman ala Tiket.com.

Untuk menyambut Lebaran dan masa liburan, mempersiapkan perjalanan mudik perlu Anda lakukan dari jauh-jauh hari, agar perjalanan bisa Anda lakukan dengan tenang dan aman.

"Tiket.com memperhatikan ada antusiasme yang tinggi dari customer untuk melakukan perjalanan, khususnya dalam menyambut masa mudik dan liburan Lebaran," kata Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing Tiket.com, dalam siran pers Kamis (30/3).

"Sebagai OTA dengan fokus customer-centric, kami ingin menjadi one stop solution untuk kebutuhan perjalanan dan wisata para sobat Tiket termasuk dengan memberikan berbagai inspirasi perjalanan agar dapat menikmati momen Lebaran yang berharga," ujarnya.

Baca Juga: Mengenal Safety Loading, Sebelum Memulai Persiapan Mudik Lebaran

Untuk mendapatkan pengalaman mudik yang aman, nyaman, dan tenang, simak tips mudik dan liburan Lebaran ala Tiket.com yang dapat membantu menjadikan momen libur Lebaran semakin berkesan:

Pastikan rumah aman sebelum ditinggalkan

Keadaan rumah yang kosong bisa membuat perasaan menjadi khawatir ketika melakukan perjalanan mudik Lebaran. Sebelum mudik ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memastikan keadaan rumah agar tetap aman. 

Seperti mengunci semua pintu dan jendela, lapor pada RT dan satpam setempat, pasang CCTV dan alarm kebakaran, juga titipkan rumah pada orang yang Anda percaya. 

Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir meninggalkan rumah saat mudik Lebaran.

Baca Juga: Simak Tips Mengatur Keuangan saat Bulan Ramadan dari Sequis Life Ini, yuk

Periksa segala barang bawaan

Banyaknya barang bawaan yang perlu Anda perhatikan ketika mengunjungi kampung halaman bisa membuat persiapan mudik menjadi kewalahan.

Mulai dari keperluan pribadi sehari-hari hingga ragam oleh-oleh yang ingin Anda berikan kepada sanak saudara. 

Sebelum melakukan perjalanan mudik, Anda perlu memeriksa segala barang bawaan yang diperlukan, dengan membuat daftar barang bawaan agar tidak ada yang terlupakan.

Cek kondisi kesehatan diri dan keluarga

Terkendalinya pandemi pada Lebaran tahun ini memberikan perasaan aman bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik. Namun, kesehatan diri dan keluarga tetap perlu Anda perhatikan.

Agar perjalanan mudik Lebaran tetap bisa berjalan dengan aman, Anda sebaiknya melakukan pengecekan kondisi kesehatan diri dan keluarga terlebih dahulu. Dengan begitu, pengalaman mudik Lebaran dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Tips Meninggalkan Kucing Sendirian di Rumah saat Mudik, Cek 7 Hal Penting Ini

Pilih opsi moda transportasi yang nyaman

Memilih opsi moda transportasi yang nyaman penting ketika melakukan perjalanan mudik Lebaran. 

Tiket.com menawarkan ragam pilihan moda transportasi untuk memberikan lebih banyak opsi dalam menikmati mudik kali ini. 

Anda yang ingin melakukan perjalanan dengan moda transportasi darat, bisa memanfaatkan layanan terbaru dari Tiket.com yaitu Bus & Travel. 

Nikmati harga spesial dari Tiket.com dengan mendapatkan diskon setiap hari hingga Rp 88.000 ke berbagai rute pilihan. 

Hadir dengan jaminan Pasti Dapat Kursi, layanan Bus & Travel menjadi pilihan tepat untuk menikmati mudik Lebaran di jalan dengan nyaman tanpa lelah mengendarai kendaraan pribadi.

Silakan kunjungi laman: https://www.tiket.com/promo/bus-travel/promo-bus untuk informasi lengkap mengenai promo tersebut. Jangan sampai ketinggalan dan ingat selalu untuk baca syarat dan ketentuannya.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Simak Promo dan Tips Mudik ala airasia Super App

Nikmati mudik dengan harga yang bersahabat

Tips terakhir dari Tiket.com yang tentunya paling menyenangkan, Anda bisa menikmati mudik Lebaran yang lebih hemat dengan memanfaatkan promo DTM (Diskon Tanggal Muda).

Anda bisa cek di https://www.tiket.com/promo/campaign/diskon-tanggal-muda yang digelar dari 24 Maret hingga 2 April 2023. 

Dapatkan diskon hingga 50% + ekstra diskon maksimal Rp 325.000 untuk semua produk layanan dari Tiket.com. 

Itu dia tips mudik Lebaran ala Tiket.com agar perjalanan mudik dalam menyambut Lebaran kali ini bisa Anda lakukan dengan aman, tenang, dan nyaman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News